Liga Indonesia

Meski Persib Menang, Robert Rene Albert: 10 Pemain PSIS Tetap Menyulitkan

Senin, 22 Juli 2019 07:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019, setelah menaklukkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/07/2019).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts kemenangan tersebut didapat dengan susah payah. Pasalnya, tim tuan rumah mampu memberikan perlawanan dan beberapa kali membahayakan gawang pasukannya.

Padahal, pada pertandingan pekan ke-10 tersebut, PSIS bermain dengan 10 orang pemain menjelang babak pertama berakhir, setelah Patrick Mota diganjar kartu merah.

"Ini adalah kemenangan yang sulit kami raih, PSIS adalah tim yang kuat apalagi harus bermain 10 pemain dan tetap jadi lawan sulit," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan.

"Kehilangan satu pemain tidak memberikan banyak dampak bagi PSIS, karena mereka tetap bermain bola panjang. Mereka bermain sangat baik," ucapnya menambahkan.

Pelatih berpaspor Belanda ini menuturkan, memasuki babak kedua tim berjuluk Mahesa Jenar beberapa kali berhasil menembus pertahanan timnya dan menciptakan banyak peluang.

Namun, berkat kerja keras dan kedisiplinan Supardi Nasir dan kawan-kawan, PSIS tidak bisa mencetak gol dan timnya berhasil mengamankan kemenangan melalui gol Ezechiel N'Douassel di menit 78.

"Di babak kedua banyak peluang yang membahayakan kami, kita harus bermain lebih waspada dan memanfaatkan serangan balik. Jadi saya apresiasi kemenangan ini," tegasnya.

Saat ini, Persib Bandung berada diurutan kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 13 poin dari 9 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%