Liga Indonesia

Sukses Jadi Gelandang, Djanur Bakal Ubah Posisi Rian di Persebaya?

Senin, 22 Juli 2019 14:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dalam laga Persebaya Surabaya vs Tira-Persikabo, Rachmat Irianto dimainkan sebagai gelandang bertahan oleh Djajang Nurdjaman. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dalam laga Persebaya Surabaya vs Tira-Persikabo, Rachmat Irianto dimainkan sebagai gelandang bertahan oleh Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Rachmat Irianto atau yang biasa dipanggil Rian berhasil menyumbangkan satu gol Persebaya Surabaya saat lawan Tira-Persikabo, pada Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/07/19). Hebatnya lagi ia tampil apik di posisi barunya sebagai gelandang bertahan.

Melihat hal ini, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman berniat untuk mematenkan posisi Rian meskipun tak tegas mengungkapkannya.

"Barangkali kami terinspirasi dari Timnas, saat Rian ditempatkan sebagai gelandang bertahan," kata Djanur pada awak media berita olahraga Minggu (21/07/19).

Keputusan Djanur menempatkan Rian di posisi barunya itu bukanlah hal yang tiba-tiba. Djanur menyebut keputusan itu sudah dipikirkan masak-masak.

"Kami sudah memantau dia selama latihan dan dalam suatu kesempatan dia bisa memainkan perannya dengan bagus di gelandang," lanjutnya.

Melihat rekam jejak Rian yang bagus selama latihan berlangsung, Djanur pun akhirnya memutuskan menempatkannya di sana.

Namun, ketika awak redaksi berita olahraga INDOSPORT meneruskannya ke Rian soal posisi barunya itu, sang pemain enggan untuk berkomentar sedikit pun di ruang mixed zone.

Anak dari Bejo Sugiantoro berlalu menuju bus Persebaya yang sudah menunggu mereka di pintu keluar.

Sekadar informasi, dalam laga Persebaya vs Tira Persikabo, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil itu membuat Persebaya berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan catatan 13 poin.