Liga Inggris

Terkait Buruknya Performa Manchester United, Solskjaer Temui Roy Keane

Senin, 22 Juli 2019 16:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya telah mengadakan pertemuan dengan legenda klub tersebut, Roy Keane untuk meminta saran. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya telah mengadakan pertemuan dengan legenda klub tersebut, Roy Keane untuk meminta saran.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya telah mengadakan pertemuan dengan legenda klub tersebut, Roy Keane untuk meminta saran.

Sebelumnya, Keane pernah memberikan pendapatnya terkait penurunan performa klub Setan Merah khususnya pada musim lalu (2018/19). Menurutnya, mantan klubnya itu tidak seharusnya fokus untuk memperkuat lini depan atau tengah, melainkan lini belakang.

Perlu diketahui, Manchester United memang tampil buruk di Liga Primer Inggris 2018/19. Tim asuhan Solskjaer itu hanya mampu finis di peringkat enam dengan catatan 19 kali menang, sembilan kali imbang, dan 10 kali kalah. Dengan hasil tersebut, mereka gagal lolos ke Liga Champions 2019/20.

Karena hal itu, Solskjaer bertemu dengan Roy Keane untuk meminta pendapat darinya terkait apa yang seharusnya ia lakukan untuk bisa mengembalikan kejayaan tim Setan Merah seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro.

"Saya datang ke rumahnya dan kami menikmati teh bersama. Kami masih terus menjalin hubungan sampai saat ini. Bagi saya, dia adalah pemimpin yang mengagumkan," ujar sosok berusia 46 tahun tersebut.

"Karena kedekatan kami, dia selalu terbuka pada saya dan saya pun selalu mendengarkan pendapatnya tentang saya atau tentang Manchester United," pungkasnya.

Meskipun tidak ada informasi terkait saran apa yang diberikan oleh Roy Keane, tapi setidaknya pertemuan tersebut bisa memberi inspirasi bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk bisa mengembalikan kejayaan Manchester United di Liga Primer Inggris atau di kompetisi-kompetisi lain kedepannya.