Bola Internasional

3 Pemain Uzur yang Masih Pantas Dipanggil ke Timnas U-23 untuk SEA Games

Selasa, 23 Juli 2019 14:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dengan tersedianya dua kuota pemain di atas usia 22 tahun, maka sejumlah pemain senior ini pun berpeluang membela Timnas indonesia U-23 di SEA Games.  

Timnas Indonesia U-23 tengah dalam persiapan menuju ajang SEA Games di Filipina akhir tahun ini. Sebagai tahap awal, pelatih Indra Sjafrie harus menyiapkan 40 pemain yang akan didaftarkan pada 2 September nanti.

Dari 40 nama tersebut, Indra memastikan 23 di antaranya adalah pemain yang ikut di Piala AFC U-23. Untuk itu, tugas pelatih asal Sumatera Barat itu sekarang adalah mencari 18 pemain tersisa. 

Indra Sjafrie telah memulai seleksi sejak Minggu (21/07/19) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pada seleksi kali ini, Indra Sjafri memanggil 26 nama yang berasal dari Liga 1, Liga 2, dan bahkan Liga 3. Nantinya, ada pemain baru lagi yang akan diseleksi bulan depan.

SEA Games sendiiri mengharuskan setiap tim membawa 20-23 nama pemain. Pemain-pemain yang di bawa harus berusia di bawah 22 tahun. Namun, panitia memberikan kuota dua pemain senior yang usianya di atas 22 tahun. 

Indra pun dipastikan bakal berburu pemain senior. Lalu, kira-kira siapa saja pemain senior yang pantas memperkuat Timnas U-23 di ajang SEA Games nanti? Berikut ulasannya. 

1. Beto Goncalves

Beto Goncalves membuktikan dirinya layak membela Timnas Indonesia. Di usia 38 tahun, pemain naturalisasi ini sudah mencetak 8 gol untuk timnas. 

Empat di antaranya dicetak dalam satu pertandingan saat menumbangkan Vanuatu 6-0. Tak hanya moncer di level timnas, saat memperkuat Madura United di Liga 1 2019, Beto juga sudah mencetak empat gol dari tujuh laga. 

Catatan gemilang Beto Goncalves jelas tak bisa dilewatkan begitu saja oleh pelatih Indra Sjafri

2. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan kembali menunjukkan konsistensinya musim ini. Namanya kini bertengger di lima besar pencetak gol terbanyak Liga 1. 

Di tengah gempuran striker-striker asing, Dedik mampu menyeruak dengan catatan lima golnya bersama Arema FC. Pemain berjuluk Drogba ini pun bisa menjadi tambahan amunisi berbahaya di lini depan Timnas Indonesia. 

3. Boaz Solossa

Di usianya yang sudah 33 tahun Boaz Solossa mampu menunjukkan konsistensi luar biasa. Kembali jadi andalan tim Persipura di lini depan, Boaz sejauh ini telah mencetak tiga gol dan satu assist di Liga 1. 

Bahkan, dua gol terakhir membantu Persipura meraih kemenangan atas Madura United dan Bhayangkara FC. Boaz Solossa sampai kapan pun akan siap membela Timnas Indonesia jika diperlukan.