Liga Indonesia

Berangkat Agustus, Witan Sulaiman Gabung Klub Eropa

Selasa, 23 Juli 2019 13:46 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman saat melakukan pemanasan pada latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman saat melakukan pemanasan pada latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19).

INDOSPORT.COM – Pesepakbola muda asal Palu, Witan Sulaiman, mengungkapkan akan berangkat ke Eropa untuk menemui pihak klub yang merekrut dirinya pada Agustus 2019. Namun, pemain 17 tahun ini masih tidak mau menyebutkan nama klub yang akan ia temui bulan depan.

“Insya Allah perginya bulan Agustus,” ucap Witan seperti yang dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, Witan Sulaiman mengatakan dirinya tidak langsung dikontrak secara resmi. Hal ini dikarenakan umur Witan belum genap berusia 18 tahun, dan hanya bisa latihan di sana.

“Kontraknya belum, tetapi saya langsung mengikuti latihan,” jelas pemain klub PPLP Ragunan.

Witan juga belum bisa memastikan apa ia bisa kembali atau tidak untuk berlaga di SEA Games 2019 yang akan dilaksanakan pada Desember nanti.

“Saya kurang tahu, itu diatur oleh agen saya,” katanya.

Witan Sulaiman sendiri telah mempersiapkan dirinya seperti mental dan stamina supaya bisa beradaptasi dengan situasi di Eropa, serta ia juga mengasah teknik dan taktik sepak bola yang dimilikinya, mengingat jadwal keberangkatnya hanya hanya sekitar sebulan lagi.

Semua harus siap karena pemain-pemain di sana bagus-bagus. Kalau soal Bahasa Inggris, ya, 'little-little'," imbuhnya.

Witan Sulaiman saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta pada 21-31 Juli 2019, sebagai persiapan menuju SEA Games 2019.

Penulis: Rafika Amalia

1