Liga Indonesia

Diplot Jadi Juru Selamat Tim yang Terpuruk, Ini Reaksi Pelatih Persibat

Selasa, 23 Juli 2019 12:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persibat
Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Copyright: © Media Persibat
Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Persibat Batang Bona Simanjuntak merasa tertantang setelah dirinya ditunjuk menjadi juru taktik tim. Pasalnya saat ini klub yang kini ia tangani tengah berada di zona degradasi dan harus segera bangkit ke posisi aman di klasemen Liga 2 Wilayah Barat.

Laskar Banteng Alas Roban saat ini menempati urutan ke-10 dari 12 peserta di wilayah barat kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Mereka hanya unggul dari PSPS Riau dan PSGC Ciamis yang berada di dua terbawah karena belum pernah merasakan kemenangan satu kali pun.

Oleh karena itu, Bona Simanjuntak serasa memiliki tantangan tersendiri setelah resmi menukangi Persibat.

“Terima kasih sebelumnya kepada manajemen yang telah menunjuk saya untuk menukangi klub, suatu kehormatan tersendiri bagi diri saya,” ujar Bona kepada awak media.

“Ini satu tantangan buat saya, semoga bisa membuat harapan dan tim segera bangkit,” imbuh pria berdarah Batak tersebut.

Bona Simanjuntak sebelumnya memang telah berpengalaman mengangkat klub dari zona degradasi saat masih menjadi pelatih PSIM Yogyakarta musim lalu. Ketika itu Laskar Mataram yang memulai Liga 2 dengan poin minus 9 bisa beranjak pelan-pelan dan akhirnya finish di papan tengah klasemen.

Tangan dingin pria yang sempat menukangi PSPS Pekanbaru ini diharapkan oleh manajemen dan suporter Persibat untuk tertular pada klubnya musim ini. Pasalnya hingga enam laga, klub yang identik dengan jersey warna merah ini hanya mencetak satu gol dan satu kemenangan.

Ujian pertama akan tersaji saat Persibat menjamu Babel United pada pekan ketujuh Liga 2 yang digelar pada Selasa (23/7/19) sore nanti di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%