Liga Indonesia

Gara-gara Wasit, Emosi Pelatih PSM Makassar Meledak saat Lawan Persija

Selasa, 23 Juli 2019 09:57 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, membongkar penyebab ia sempat emosional kala mendampingi PSM Makassar melawan Persija di leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia 2019. Kepemimpinan wasit disebut Darije membuat ia meledak di leg pertama.

Hal tersebut juga dirasakan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Sepanjang laga leg pertama Final Kratingdaeng Piala Indonesia di kandang Persija Jakarta yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/07/19).

Pasca laga, pelatih sepakbola 49 tahun yang dikenal sangat tenang di setiap laga yang telah dilalui Juku Eja, menyebut kepemimpinan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana menjadi penyebab emosinya mudah meledak.

"Sebenarnya tidak ada sesuatu yang terjadi dengan saya, saya hanya tidak tahu harus bilang apa. Sebab sangat memalukan laga ditentukan oleh beberapa keputusan buruk oleh wasit, banyak yang melihat momen tersebut," ungkap Darije.

Pria kebangsaan Bosnia Herzegovina ini paling menyoroti keputusan Dwi Purba ketika menahan pergantian pemain PSM Makassar sebelum Riko Simanjuntak mengeksekusi sepak pojok di menit 87.

Saat itu, Juku Eja hanya bermain 10 orang di atas lapangan setelah M Rahmat dipapah keluar lapangan oleh tim medis akibat cedera. Sedangkan di sisi lain, M Arfan yang disiapkan untuk bermain belum dipersilahkan masuk oleh sang pengadil lapangan.

Alhasil sepak pojok tersebut berbuah kemelut di dalam kotak penalti yang mampu dimanfaatkan Ryuji Utomo dengan melepas sepakan keras mendatar yang gagal dihalau Hilmansyah.

Gol tersebut pun menjadi satu-satunya yang terjadi pada laga tersebut. Persija Jakarta pun menang 1-0 atas PSM Makassar dan menjadi modal berharga untuk leg kedua nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%