Liga Indonesia

Ingin Balas Kekalahan Atas Persija, PSM Makassar Justru Kehilangan Duo Gelandang Utama

Selasa, 23 Juli 2019 12:24 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (biru), mencoba merebut bola dari bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan (oranye). Copyright: © Official PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (biru), mencoba merebut bola dari bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan (oranye).

INDOSPORT.COM - Ambisi besar PSM Makassar memutus puasa 19 tahun tanpa gelar dengan menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia semakin mendapat rintangan berat.

Setelah takluk 0-1 pada leg pertama dari Persija Jakarta, Juku Eja dipastikan tidak dapat memainkan dua gelandang asing andalannya yakni Willjan Pluim dan Marc Klok.

Pluim absen akibat menderita cedera engkel di penghujung laga melawan Persebaya Surabaya pekan lalu di Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Belanda ini bahkan telah absen pada leg pertama lalu.

Sedangkan Klok, gelandang 26 tahun harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Ia menerima kartu kuning ketiga sepanjang kompetisi setelah menjegal Bruno Maros dimenit 27 pada leg pertama lalu.

Absennya Pluim dan Klok tentu saja merupakan kerugian sangat besar bagi PSM Makassar. Sebab keduanya merupakan pemain andalan dan tidak tergantikan di starting eleven di musim ini.

Bahkan, Darije kesulitan menemukan pengganti yang sepadan untuk kedua gelandang andalannya tersebut. Alhasil, pelatih sepakbola 49 tahun hanya bisa memaksimalkan peran gelandang lokal PSM Makassar pada leg kedua nanti dalam diri Rizky Pellu, M Arfan, Rasyid Bakri, dan M Taqwir.

1