Bola Internasional

Jelang Piala AFF U-18, Dua Pemain Jangkung Timnas Indonesia Dapat PR Penting

Selasa, 23 Juli 2019 19:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini memberi tugas untuk dua pemain jangkungnya jelang Piala AFF U-18. Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini memberi tugas untuk dua pemain jangkungnya jelang Piala AFF U-18. Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala AFF U-18, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memberikan tugas penting kepada dua anak asuhnya yang berpostur jangkung.

Dua pemain yang dimaksud adalah Braif Fatari dan Saddam Emiruddin.  Mereka diketahui memiliki tinggi badan di atas rata-rata, yaitu 180 cm.

Keduanya diharapkan bisa mencetak gol dari bola-bola mati selama beraksi di lapangan. Seperti yang telah diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru saja menyelesaikan rangkaian uji cobanya di Jawa Timur.

Laga terakhir mereka tuntaskan dengan kemenangan telak 4-0 melawan Persekabpas Pasuruan, Senin (22/07/19). Ada beberapa catatan yang diberikan oleh Fakhri Husaini usai mendampingi Timnas Indonesia U-19 dalam laga tersebut.

Fakhri mengatakan bahwa timnya harus bisa lebih memanfaatkan peluang yang ada. Selain itu pelatih asal Lhokseumawe itu juga berharap agar Braif Fatari dan Saddam Emiruddin bisa mengoptimalkan keunggulan postur tubuh mereka.

"Mereka punya tinggi badan yang melebihi pemain dari tiga lawan yang kami hadapi di sini. Tapi kelebihan itu tidak bisa dioptimalkan," ujar Fakhri Husaini dilansir dari laman resmi induk tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI.

"Kami memiliki banyak bola-bola mati sejak lawan Persibo di pertandingan pertama, Deltras di laga kedua, dan tadi lawan Persekabpas. Tinggi badan dua pemain kami itu di atas semua pemain ketiga tim itu, tapi mereka gagal menyarangkan bola dengan kelebihannya itu," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini berharap di sisa persiapan yang dimiliki Timnas Indonesia U-19 ini, kedua pemain tersebut bisa memperbaiki penampilannya.

Timnas Indonesia U-19 akan segera tampil di Piala AFF U-18 2019 yang diselenggarakan di Vietnam pada 6-19 Agustus 2019 mendatang. Mereka tergabung dalam Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.