Liga Indonesia

Ke Eropa Agustus, Witan Sulaeman Langsung ke Tim Utama

Selasa, 23 Juli 2019 19:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman saat melakukan pemanasan pada latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman saat melakukan pemanasan pada latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman dilaporkan telah menandatangani perjanjian pra kontrak dengan salah satu klub Eropa. Meski masih merahasiakan identitas klub anyar itu, Witan mengonfirmasi akan berangkat ke benua biru pada Agustus mendatang.

Secara terbuka, Witan menjelaskan baru akan bertemu pihak klub pada Agustus dan tanda tangan kontrak ketika usianya genap 18 tahun, pada Oktober nanti.

Menariknya, jebolan SKO Ragunan itu membocorkan jika dirinya ditawari untuk bermain di tim utama, sesuai yang disampaikan agennya, Dusan Bogdanovic.

"Nanti diinfokan (soal klub) dan kalau perginya Agustus, Insyaallah. Untuk kontrak resmi belum, tunggu 18 tahun," ucapnya.

"Iya di sana langsung ikut latihan di tim utama," lanjut Witan saat disinggung nasib di klub barunya.

Sebagai persiapan ke Eropa, Witan mengatakan sudah mulai menambah porsi latihannya dan mempelajari bahasa Inggris. Ia mengaku sudah sedikit paham dan bakal berusaha lebih keras lagi agar adaptasinya nanti berjalan sukses.

"Persiapannya tentu semua yah, dari segi teknik, taktik, mental dan stamina harus siap. Karena semua di sana badannya sudah bagus-bagus," tuturnya.

"Kalau soal bahasa Inggris, little-little lah," tutup Witan Sulaeman seraya tertawa.