Liga Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Skotlandia

Selasa, 23 Juli 2019 10:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiprah Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia menjadi sorotan media besar asal Skotlandia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiprah Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia menjadi sorotan media besar asal Skotlandia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kiprah Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia rupanya tak luput dari perhatian media asing. Baru-baru ini, pelatih berkebangsaan Skotlandia itu menjadi sorotan salah satu media besar dari negaranya.

Adalah media cetak Scottish Mail yang memasang foto McMenemy di salah satu halaman utamanya. Mereka menyebut pria berusia 41 tahun itu telah melakukan pekerjaan luar biasa bersama Bhayangkara FC dan sebentar lagi akan memimpin Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

“Dia (McMenemy) telah bekerja secara luar biasa dengan Bhayangkara FC di Indonesia. Dan sekarang pelatih Skotlandia itu memimpin timnas negara mereka untuk berusaha menaikkan rangking,” tulis Scottish Mail.

Sadar dirnya menjadi sorotan media negara asalnya, Simon McMenemy pun mengungkapkan rasa bahagianya.

“Sangat bangga dan merasa diberkati bisa berada di Scottish Mail,” tulis McMenemy di caption akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Simon McMenemy (@simonmcmenemy) on

Datang ke Indonesia pada tahun 2011 sebagai pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy harus menunggu beberapa tahun kemudian untuk meraih prestasi tertinggi di sepak bola Indonesia.

Usai gagal bersama Mitra Kukar, eks pelatih Timnas Filipina itu kemudian mencatatkan prestasi tertinggi di Indonesia dengan mengantarkan Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 2017.

Setelah itu, ia lalu dipercaya menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia. Sebentar lagi, Simon McMenemy dan skuat Garuda akan memulai perjuangan di babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Indonesia yang masuk di Grup G bakal bersaing dengan Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Laga pertama tim asuhan Simon McMenemy di babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 adalah menjamu Malaysia di Jakarta pada tanggal 5 September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
48%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
4%