Liga Indonesia

Reaksi Witan Sulaeman Terkait Saingan Baru di Timnas U-23

Selasa, 23 Juli 2019 18:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19.

INDOSPORT.COM Winger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman dipastikan mendapat banyak saingan baru dalam memperebutkan tempat menuju SEA Games 2019.

Pasalnya, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri memutuskan memanggil banyak pemain baru pada pemusatan latihan kali ini, yang posisinya hampir sama dengan Witan.

Beberapa pemain baru tersebut adalah Krismon Wombaibobo, Ulul Azmi, Rival Lastori dan masih banyak lainnya yang biasa beroperasi di sisi sayap. Namun, hal itu rupanya ditanggapi dengan santai oleh Witan Sulaeman.

Witan mengatakan, pasti ada persaingan di dalam lapangan. Tapi yang terpenting adalah mereka bersama-sama memberikan kemampuan terbaik demi negara dan harus konsisten jika ingin mengamankan satu tempat ke SEA Games akhir tahun nanti.

"Kalau menurut saya semua pemain sama. Mereka punya kompetensi, sementara saya banyak kekurangan," bukanya.

"Kita di sini semuanya masih seleksi. Gak ada yang beranggapan diri sendiri sudah nyaman, karena pasti ada saingan-saingan baru yang muncul."

"Jadi, untuk saya pribadi ya kami harus konsisten dalam latihan dan pertandingan. Kami sebenarnya kalau di luar lapangan itu berteman, tapi di dalam kita harus fight perebutkan posisi," imbuh jebolan SKO Ragunan tersebut.

Pada pemusatan latihan kali ini, Witan merupakan satu-satu dari 26 pemain yang belum memiliki klub. Meski dilaporkan telah menandatangani perjanjian pra kontrak, pemain asal Palu itu masih belum buka suara terkait identitas klub pertamanya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%