Liga Indonesia

Stadion Tuah Pahoe Segera Resmi Jadi Homebase Kaleng Putra di Liga 1

Selasa, 23 Juli 2019 13:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Borneonews.co.id
Stadion Tuah Pahoe, kandang Kalteng Putra. Copyright: © Borneonews.co.id
Stadion Tuah Pahoe, kandang Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Fasilitas stadion Tuah Pahoe yang merupakan kandang Kalteng Putra perlu diperbaiki jika tetap ingin menjadi homebase tim tersebut di Liga  I Indonesia 2019. Pihak dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun memberikan batas waktu pada Manajemen Kalteng Putra.

Beberapa  hal sudah disampaikan PT LIB untuk membenahi fasilitas stadion Tuah Pahoe dan akan selesai sesuai waktu yang sudah diberikan. CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, menyampaikan melalui Sekretarisnya Sigit Widodo di Palangkaraya.

“Dengan Waktu enam hari sebelum batas waktu yang ditentukan PT LIB sudah rampung,  dan tinggal laporan hasil pengerjaan juga akan kami laporkan,” ujar Sigit Widodo, sekretaris dari CEO Kalteng Putra.

Fasilitas Stadion yang menjadi catatan penting dari PT LIB dan perlu dibenahi adalah ruangan medis, media, jumpa pers pemain sebelum pertandingan, pintu masuk mobil baracuda milik aparat keamanan dan karpet pinggil lapangan.

Verifikasi persetujuan Kalteng Putra dapat berrmain di Stadion Tuah Pahoe dan menjadikannya sebagai rumah akan diumumkan keputusannya di hari yang belum ditentukan.

Sebelumnya tim Kalteng Putra menjadikan Stadion Sultan Agung yang bertempat di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi rumah sementara.

“Kalau nantinya disetujui bahwa Kalteng Putra berkandang di Stadion Tuah Pahoe, maka kami akan memberikan kabar kepada klub-klub Liga I untuk melakukan perubahan jadwal, karena tim kamu tidak lagi bermarkas di Bantul,” Kata Sigit.

“Yang jelas kami optimis sesuai harapan anajemen Kalteng Putra laga melawan Arema pada 2 Agustus 2019 sudah bermain di Palangkaraya. Maka dari itu semua rekomendasi sudah ditindaklanjuti sesuai standar aturan PT LIB,” demikian Sigit.

Putra menyampaikan kesiapan markas mereka. Sehingga untuk tim lawan yang akan bertamu dapat mudah untuk berkomunikasi serta mencari hotel terdekat dengan stadion.

Pengelola stadion memperlihatkan apa yang seharusnya terlihat. Semua yang diharuskan dari tim verifikasi telah dilaksanakan dan sesuai dengan aturan.

Semua prosedur pun telah terlaksana sesuai dengan arahan pihak operator agar Kalteng Putra dapat bermain di Stadion Tuah Pahoe.

Selama ini masyarakat Kalteng merindukan tim kebanggannya tersebut kembali berlaga di Stadion yang dalam beberapa bulan lalu direhabilitasi oleh Pemerintah Provisi Kalimantan Tengah.

Penulis: Israelly Kawengian.

1