Bursa Transfer

Tak Percaya Manajemen Fiorentina, Federico Chiesa Ngebet Pindah ke Juventus

Selasa, 23 Juli 2019 19:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Selebrasi Federico Chiesa usai mencetak gol ke gawang AS Roma. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Federico Chiesa usai mencetak gol ke gawang AS Roma.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Fiorentina, Federico Chiesa, dilaporkan ngotot pindah ke Juventus meski sang presiden, Rocco Commisso, telah menegaskan bahwa pesepak bola berusia 21 tahun itu tidak akan dijual.

Chiesa memang didekati oleh Juventus yang tengah mencari winger muda. Dia memberikan respons positif atas ketertarikan Si Nyonya Tua.

Akan tetapi, rencana untuk hengkang dari Fiorentina terkendala karena sang presiden karena tidak ingin melepaskannya. Commisso sudah menegaskan bahwa Chiesa tidak akan dijual dan tetap bertahan di Fiorentina musim depan.

Dilansir dari Football Italia, Federico Chiesa sendiri tak sepakat dengan Commisso. Alasannya, dia tidak yakin dengan proyek Fiorentina untuk ke depannya.

Pindah dan bergabung ke Juventus merupakan pilihan terbaik baginya. Chiesa yang mencuri perhatian sepanjang 2018/19 berencana menemui Commisso.

Penggawa timnas Italia di Piala Eropa U-21 2019 itu akan memberitahu Commisso tentang keinginannya memulai petualangan baru. Chiesa akan memohon kepada presiden Fiorentina untuk memudahkan kepindahannya ke Juventus.

Jika diijinkan pergi, Chiesa bakal menyetujui kontrak lima tahun dan akan mendapatkan gaji sebesar lima juta euro (sekitar 78 miliar rupiah) per musim.

Federico Chiesa sendiri musim lalu telah tampil dalam 41 pertandingan di Serie A Italia dan Coppa Italia. Total ia mencetak 12 gol dan menyumbang sembilan assist.