Bola Internasional

Para Bintang yang Kini Bernasib Nahas Setelah Menolak Pinangan AC Milan

Selasa, 23 Juli 2019 07:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Petrus Tomy
Para pemain yang bernasib nahas setelah menolak pinangan AC Milan. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Tomy
Para pemain yang bernasib nahas setelah menolak pinangan AC Milan.

INDOSPORT. COM - Sejumlah bintang sepak bola dunia kini diketahui bernasib nahas setelah sempat menolak pinangan AC Milan. Siapa saja mereka?

Ya, ada pepatah yang mengatakan kalau hidup memanglah sebuah pilihan. Jika salah langkah dalam memilih, bukan mustahil jalan kehidupan yang dihadapi akan lebih terjal.

Pepatah itu pun berlaku bagi mereka yang berprofesi sebagai pemain sepak bola. Para pemain kerap kali dihadapkan pilihan untuk menolak atau menerima tawaran dari klub lain.

Apalagi, persoalan memilih klub sangatlah berpengaruh terhadap keberlangsungan karier sang pemain. Klub yang tepat, kerap kali akan berpengaruh pada makin meningkatnya reputasi serta kualitas.

Kasus risiko dalam memilih klub tadi, penggambarannya mungkin bisa terlihat jelas dari sejumlah bintang sepak bola berikut ini. Mereka pernah menolak pinangan AC Milan, dan kini harus menerima nasib yang cukup nahas.

Lalu, siapa saja para bintang sepak bola yang menolak AC Milan dan bernasib nahas itu? Mari simak ulasannya bersama.

Fabio Lopes

© Calcio Mercato
Fabio Lopes, pemain yang sempat diincar AC Milan Copyright: Calcio MercatoFabio Lopes, pemain yang sempat diincar AC Milan

Pertengahan Oktober 2011, AC Milan mendekati seorang bintang muda berusia 18 tahun asal Portugal, Fabio Lopes. AC Milan begitu tertarik memboyongnya dari Real Betis, sebab Fabio Lopes kerap dijuluki sebagai 'The New Rui Costa'.

Awalnya proses transfer berjalan mulus. Kesepakatan telah terjadi, dan bahkan Fabio Lopes sudah menjalani tes medis bersama AC Milan.

Akan tetapi, tiba-tiba pihak agen dari Fabio Lopes membuat proses transfer menjadi runyam. Menurut Calciomercato, penawaran yang diajukan sang agen membuat AC Milan akhirnya mengurungkan niat memboyong Fabio Lopes.

Gagal berseragam AC Milan, Fabio Lopes kini ternyata harus bernasib nahas. Ia tak pernah sekalipun membela klub top dan lebih banyak berkutat dengan tim-tim gurem Liga Portugal seperti, CD Nacional, Tondela, Boavista, Farese, dan Salgueiros.

Parahnya lagi, saat ini Fabio Lopes sudah tak memiliki klub alias pengangguran. Sejak dilepas tim Lithuania, FC Stumbras pada tahun 2018, belum ada klub lain lagi yang memberikan penawaran untuk Fabio Lopes.


Samir Nasri

© Adam Fradgley - AMA/West Bromwich Albion FC via Getty Images
Gelandang Manchester City, Samir Nasri. Copyright: Adam Fradgley - AMA/West Bromwich Albion FC via Getty ImagesGelandang Manchester City, Samir Nasri.

Pada tahun 2017, AC Milan mencoba mendekati bintang sepak bola asal Prancis, Samir Nasri. AC Milan tahu, kalau Samir Nasri kala itu sudah pasti dibuang oleh Manchester City.

Akan tetapi, Nasri malah menolak pinangan AC Milan, dan lebih memilih bergabung dengan klub asal Turki, Antalyaspor. Nasri melakukan penolakan setelah mendengar saran dari rekan senegaranya, Jeremy Menez.

"Pilihan dibuat dengan cukup alami, Presiden Antalyaspor memiliki proyek yang sangat ambisius, dan fakta bahwa Jeremy Menez ada di sana, ia juga meyakinkan saya agar saya pindah ke sana," ungkap Nasri mengenai alasannya menolak pinangan AC Milan, dikutip dari Manchester Evening News.

Tak lama setelah memutuskan gabung Antalyaspor, Nasri harus menerima sebuah bencana. Nasri dihukum UEFA akibat terlibat kasus penggunaan doping.

Nasri sendiri kini merumput bersama klub Belgia, RSC Anderlecht. Pemain yang sempat dijuluki The Next Zinedine Zidane ini, perlahan tersingkir dari level tertinggi sepak bola Eropa di usia 32 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
31%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%