Liga Indonesia

Jelang Paruh Musim, Arema FC Tunggu Kepastian Jadwal Pengganti Lawan PSM Makassar

Rabu, 24 Juli 2019 04:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC masih menunggu kepastian jadwal pengganti saat away menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, menjelang kompetisi Liga 1 memasuki paruh musim.

Seharusnya, jadwal laga di pekan ke-4 Liga 1 itu berlangsung pada 23 Juni yang lalu. Namun akibat agenda internasional PSM, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kemudian menundanya dan berjanji mengumumkan sampai 30 Juni lalu.

Namun hingga batas waktu yang ditentukan, PT LIB masih belum memberikan kepastian. Operator Liga 1 itu baru memastikan jadwal pengganti Arema FC vs Persib Bandung yang tertunda pada 14 Juni, menjadi 30 Juli mendatang.

"Belum ada kabar soal jadwal pengganti melawan PSM Makassar. Kami masih menunggu," kata Ruddy Widodo kala menemani anak asuh Milomir Seslija berlatih di Stadion Gajayana Kota Malang, Selasa 23 Juli sore.

Kendati demikian, pihak Tim Singo Edan tetap percaya dengan perhitungan LIB. Mereka yakin, jadwal pengganti kontra PSM akan ditetapkan secara terbaik, meski dengan resiko melewati masa paro musim kompetisi.

"Ya bisa saja ditetapkan pada September atau Oktober. Tidak apa-apa kalau lebih dari paro musim," kata General Manager Arema FC itu.

"Hitung-hitung kami punya tabungan pertandingan kompetisi untuk mengejar ketertinggalan poin," sambung dia.

Arema FC sendiri sudah menegaskan penolakan jika jadwal pertemuan kontra PSM diselipkan sepanjang Juli dan Agustus. Lantaran selama periode itu, Arema FC sudah menjalani jadwal sangat padat di Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%