Liga Indonesia

Bule Jowo Ini Konsisten Jadi Suporter Pemain Asing Persewar Waropen

Rabu, 24 Juli 2019 20:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Timo bersama Rainer dan Sven kompak menemani Kevin Scheunemann berlaga di pertandingan Persewar Waropen vs Martapura FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Timo bersama Rainer dan Sven kompak menemani Kevin Scheunemann berlaga di pertandingan Persewar Waropen vs Martapura FC.

INDOSPORT.COM - Laga Persewar Waropen vs Martapura FC dihadiri oleh para bule yang ternyata kental bernuansa Jawa di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Rabu 24 Juli sore.

Melihat wajahnya, ternyata satu dari tiga bule itu merupakan sosok yang familiar. Ya, dia adalah Timo Scheunemann, eks pelatih Persiba Balikpapan yang akrab dengan publik sepak bola nasional.

"Aku teko mrene pas lagi prei ae (saya datang ke sini mumpung sedang libur saja)," kata Timo kepada INDOSPORT dengan Bahasa Jawa khas Jawa Timuran yang fasih.

Pria yang kini akrab terlihat di televisi sebagai komentator sepak bola itu tidak datang sendiri. Dia datang bersama kedua kakaknya, lengkap beserta istrinya.

"Yo mek melu nonton Kevin (Ya cuma ikut nonton Kevin). Iyo, iku mas kabeh (iya, mereka kakak saya semua)," kata Timo.

Yang dimaksud bule Jerman kelahiran Pare Kediri itu tak lain adalah Kevin Scheunemann, keponakannya. Gelandang serang tersebut menjadi satu-satunya pemain 'asing' di skuat Persewar, berstatus WNI namun kelahiran Jerman.

Sementara kehadirannya juga bersamaan dengan dua kakaknya yang juga berwajah bule tulen. Rainer Scheunemann datang bersama istri, begitu juga dengan Sven Scheunemann yang tak lain adalah ayah kandung Kevin.

"Kalau yang sering ke sini ya Sven. Dia ayah Kevin," sambung pelatih yang sempat menukangi Persema Malang di pentas IPL tersebut.

Praktis, kehadiran mereka menarik perhatian sejumlah penonton yang berada di tribun VIP. Meski berwajah bule, mereka kompak berteriak memberikan dukungan kepada Kevin dengan Bahasa Jawa, sebagaimana penonton lainnya tribun stadion.