Bola Internasional

Lakoni Debut Bersama Barcelona, Bagaimana Performa Frenkie de Jong di Laga Kontra Chelsea?

Rabu, 24 Juli 2019 03:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Frenkie de Jong akhirnya telah menjalani debutnya bersama Barcelona dalam laga uji coba kontra Chelsea, Selasa (23/07/19).

Ya, Barcelona sore tadi memulai tur pramusimnya di Jepang. Blaugrana dalam laga uji coba perdananya langsung bertemu tim kuat asal Inggris, Chelsea.

Bertanding di Stadion Saitama, Barcelona harus menerima hasil mengecewakan. Skuat asuhan Ernesto Valverde, menyerah dari Chelsea dengan skor tipis 1-2.

Satu gol Barcelona dibukukan oleh Ivan Rakitic pada masa injury time. Sedangkan Chelsea, dua gol kemenangannya dicetak Tammy Abraham (34') dan Ross Barkley (81').

Terlepas dari hasil kemenangan Chelsea, dalam laga tadi ada satu pemain Barcelona yang cukup menyedot perhatian publik. Pemain yang dimaksudkan tersebut adalah rekrutan anyar Barcelona di bursa transfer musim panas 2019, Frenkie de Jong.

Sosok Frenkie de Jong jadi sorotan lantaran dalam laga kontra Chelsea, ia resmi melakoni debutnya bersama Barcelona. Lalu, bagaimana kira-kira penampilan Frenkie de Jong di debutnya tersebut?

De Jong dalam laga kontra Chelsea tak turun sebagai pemain utama. Ia baru merumput pada awal babak kedua, menggantikan rekannya, Riqui Puiq.

Kehadiran de Jong yang mengisi lini tengah, memang belum mampu memberikan kemenangan untuk Barcelona. Bahkan, saat de Jong ada di lapangan, gawang Barcelona berhasil dibobol pemain Chelsea, Ross Barkley pada menit ke-81.

Meski begitu, de Jong terlihat cukup aktif dalam menjalankan tugasnya sebagai jendral pengatur serangan Barcelona. Hal itu bisa terlihat dari cuplikan video penampilan debut de Jong berikut ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by F007B4Ll_PR0 (@f007b4ll_pr0) on

Secara statistik, peforma yang ditorehkan de Jong di laga debutnya cukup menjanjikan. De Jong menurut Squawka Football, mampu mencatatkan 100 persen akurasi umpan sepanjang babak kedua.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Squawka Football (@squawkafootball) on

Melihat fakta itu, penampilan Frenkie de Jong di laga berikutnya bersama Barcelona jelas patut dinanti. Barcelona sendiri baru akan kembali bermain pada Sabtu (27/07/19) mendatang, kontra klub Jepang yang dibela Andres Iniesta, Vissel Kobe.