Liga Italia

AS Roma Rela Tukar Tambah untuk Datangkan 'Pemain Gagal' Barcelona Ini

Selasa, 23 Juli 2019 16:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GiveMeSport
Eks bintang muda Barcelona yang kini membela Watford, Gerard Deulofeu, menjadi pemain yang diincar AS Roma setelah sulit mendapatkan Suso. Copyright: © GiveMeSport
Eks bintang muda Barcelona yang kini membela Watford, Gerard Deulofeu, menjadi pemain yang diincar AS Roma setelah sulit mendapatkan Suso.

INDOSPORT.COM – AS Roma terus bergerak di bursa transfer pemain musim panas tahun ini. Setelah resmi mendatangkan Jordan Veretout, I Giallorossi kini mengintip peluang menggaet eks wonderkid Barcelona, Gerard Deulofeu.

Dilansir dari laman Football Italia, AS Roma sudah menyiapkan sejumlah skenario untuk memboyong Deulofeu yang saat ini dimiliki oleh klub Liga Primer Inggris, Watford.

Salah satu cara yang bakal dipakai AS Roma untuk merayu Watford agar mau melepas Deulofeu adalah dengan menawarkan uang plus salah satu pemainnya. Pemain yang bakal dikorbankan klub Ibu Kota Italia itu adalah kiper Robin Olsen.

Rumornya, AS Roma sudah menyiapkan dana segar sebesar 15 juta euro atau mencapai Rp234 miliar plus Olsen sebagai bagian dari kesepakatan transfer winger berusia 25 tahun tersebut.

Nama Gerard Deulofeu menjadi alternatif bagi AS Roma andai mereka gagal mendapatkan buruan utamanya, Suso. Kubu I Giallorossi sepertinya sudah kehabisan akal untuk mendapatkan pemain asal Spanyol itu dari AC Milan.

Sebagai pengganti Suso, kini AS Roma mengalihkan radarnya ke Deulofeu. Eks pemain Everton itu dinilai cocok dengan skema 4-3-3 yang diinginkan pelatih baru mereka, Paulo Fonseca.

Deulofeu yang fasih bermain sebagai penyerang sayap dianggap sesuai dengan karakteristik pemain yang diminta Fonseca. Terlebih, pemain jebolan La Masia itu pernah merasakan atmosfer Serie A Italia ketika bermain untuk AC Milan pada paruh musim 2016/17 lalu.

Sebelum berkelana di Liga Primer Inggris bersama Watford dan Everton, Gerard Deulofeu sempat disebut-sebut sebagai calon bintang baru Barcelona ketika dipromosikan ke skuat utama Blaugrana pada musim 2011/12 silam.

Namun sayangnya, pemain kelahiran Riudarense itu tak banyak mendapat kesempatan di tim utama Barcelona. Ia kemudian dipinjamkan ke Sevilla, Everton, dan kini menjadi milik Watford.

Pada kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018/19 lalu, Gerard Deulofeu tampil dalam 30 pertandingan dan mampu melesakkan 10 gol.