Liga Indonesia

Didepak Persebaya, Pelatih Ini Langsung Beri Magis di Klub Liga 3

Rabu, 24 Juli 2019 22:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih Persipa Pati, Rudy Eka Priyambada. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih Persipa Pati, Rudy Eka Priyambada.

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar kabarnya usai didepak Persebaya Surabaya, Rudy Eka Priyambada kini sudah memiliki klub baru. Pelatih berusia 36 tahun itu memulai petualangan baru bersama klub Liga 3 Jawa Tengah, Persipa Pati.

Tak tanggung-tanggung, tangan dinginnya langsung berbuah poin di laga debut. Persipa membawa pulang satu poin dalam lawatan ke markas Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti, Rabu (24/07/19).

Sebelumnya, tim berjulukan Laskar Saridin itu menelan dua kekalahan beruntun dari Persip Pekalongan dan Persibas Banyumas. Hasil minor itu membuat pelatih sebelumnya, Gatot Barnowo undur diri.

"Setidaknya kehadiran coach Rudy menambah greget dan motivasi bagi pemain kami. Terbukti tim bisa membawa satu poin dari Purwodadi," kata asisten manajer Persipa, Edi Siswanto kepada INDOSPORT.

Edi menceritakan, proses pemilihan hingga akhirnya deal dengan mantan pelatih PS Tira tersebut berjalan cukup cepat. Usai kalah dari Persibas, Minggu (21/07/19) yang diikuti mundurnya Gatot, manajemen langsung menggelar rapat darurat.

Beberapa nama yang masuk dapur manajemen digodok untuk dijadikan calon pelatih. Pagi harinya, lanjut Edi, manajemen bersama pengurus lain kembali menggelar rapat untuk mengerucutkan nama.

"Akhirnya senin malam beliau (Rudy Eka) bersedia menjadi pelatih Persipa. Lalu, Selasa (23/07/19) coach Rudy berbincang dan diskusi sebentar dengan kami baru kemudian didaftarkan ke Asprov PSSI Jateng," ujar dia.

"Kami juga meminta bantuan salah satu pelatih senior di Indonesia untuk meyakinkan coach Rudy. Alhamdulillah semua berjalan lancar," tegas dia.

Selain Persebaya Surabaya, Rudy Eka Priyambada juga pernah menangani PS TNI atau yang kini bernama Tira Persikabo.