Liga Indonesia

Sentuhan Akhir, Pekerjaan Rumah PSMS Medan Usai Kalahkan Persita Tangerang

Rabu, 24 Juli 2019 21:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning saat temu pers jelang pertandingan PSMS vs Persita Tangerang, Senin (22/7/19). (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning saat temu pers jelang pertandingan PSMS vs Persita Tangerang, Senin (22/7/19). (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan sukses merebut poin penuh dari tamunya Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Teladan, Medan, Selasa (23/7/19), kemarin.

Meski berhasil menang tipis 1-0 dan meraup tiga poin, rupanya masih ada catatan dan evaluasi yang harus dibenahi oleh PSMS. Pelatih Abdul Rahman Gurning menyebut lini depan sebagai kekurangan timnya terutama soal penyelesaian akhir alias finishing.

"Yang utama evaluasi kami adalah di sektor depan, terutama finishing karena sejauh ini tumpuan kami hanya satu, Ilham Fathoni," kata Abdul Rahman kepada awak media usai memimpin latihan tim di kompleks mes PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (24/7/19), sore.

"Sektor depan ini masih jadi problem PSMS Medan. Kita lihat semalam (lawan Persita Tangerang), finishing terlihat terburu-buru. Seharusnya masih bisa oper dulu. Itulah perhatian utama kita," tambah sang pelatih.

Ketika disinggung perihal evaluasi di sektor lain, pelatih berlisensi A AFC itu menilai permainan PSMS sudah cukup solid, terutama sektor pertahanan yang begitu disiplin mengamankan gawang.

"Untuk pertahanan sudah cukup bagus, bahkan tanpa Mamadou Al Hadji kami bisa mencegah lawan mencetak gol. Saat ini, pertahanan masih solid," pungkas pelatih berusia 61 tahun itu.

Selanjutnya, PSMS Medan akan bertandang ke markas Babel United dalam lanjutan pekan ke-8 Liga 2 2019, Minggu (28/7/19), mendatang. Mereka tentu mengincar poin penuh supaya bisa terus bertahan di papam atas klasemen.