Liga Indonesia

Gagal Menang Dua Home Beruntun, Persewar Waropen Soroti Kinerja Wasit

Rabu, 24 Juli 2019 22:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain dari Persewar Waropen. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain dari Persewar Waropen.

INDOSPORT.COM - Persewar Waropen tidak ragu menyatakan rasa kecewanya atas wasit yang memimpin laga kontra Martapura FC dalam lanjutan pertandingan Liga 2 di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Rabu 24 Juli seolah hari penuh kesialan bagi tim Mutiara Bakau. Misi untuk bangkit pasca kekalahan 1-3 dari PSBS Biak harus gagal, setelah diimbangi dengan skor 1-1 oleh Martapura FC.

Gagal mendulang angka di laga home kedua secara beruntun, jelas membuat Persewar kecewa. Ditambah lagi, kinerja Wasit Erfan Efendi juga dinilai tidak fair sepanjang pertandingan.

"Secara hasil, kami jelas kurang puas. Wasit juga sangat tidak bagus, kepemimpinannya kurang fair," seloroh Elie Aiboy saat konferensi pers di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Menurut Pelatih Persewar itu, wasit tidak tegas. Beberapa kali pengadil lapangan hijau asal Jawa Timur itu juga ragu-ragu dalam mengambil keputusan, seperti saat memasukkan kembali kartunya saat terjadi protes keras dari Asisten Pelatih Martapura FC.

"Seperti saat pemain (Martapura) masuk (sebelum ada aba-aba usai cedera). Peraturannya, harus kartu kuning," dongkol Elie.

"Saya hanya bisa berharap, wasit harus lebih baik lagi ke depannya," sambung Winger legendaris Timnas Indonesia tersebut.

Keributan antar pemain memang bisa diredam sepanjang laga, namun tidak setelah peluit panjang. Izaac Wanggai tampak emosional dengan menghampiri pemain Martapura. 

Namun, upaya menyelesaikan emosi terpendam sepanjang laga itu bisa diredam oleh pemain kedua tim dan membuat suasana kembali kondusif beberapa menit kemudian.

Meski gagal meraih kemenangan, namun Persewar Waropen masih menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia Wilayah Timur dengan raihan 12 poin dari 7 pertandingan.