Liga Indonesia

Martapura FC Tak Kecewa Setelah Gagal Merebut Puncak Klasemen Liga 2 Grup Timur

Rabu, 24 Juli 2019 21:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Martapura FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Martapura FC.

INDOSPORT.COM - Martapura FC sama sekali tidak kecewa setelah gagal merebut puncak klasemen Grup Timur, melalui hasil imbang 1-1 saat dijamu Persewar Waropen di pekan ke-7 kompetisi Liga 2.

Bagi tim berjulukan Laskar Sultan Adam itu, mencuri satu angka di laga away jelas sudah cukup. Apalagi, mereka meraihnya dengan susah payah.

Keunggulan sejak menit 17 melalui eksekusi penalti Agus Salim harus sirna setelah disamakan oleh tendangan bebas Habel Boas Isir di menit 50.

"Hasil ini harus kami syukuri. Satu poin sudah memuaskan," bilang pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae.

Dia juga enggan disebut anak asuhnya punya motivasi berlebih setiap kali berlaga di laga away. Pasalnya, 3 dari 9 poin yang mereka peroleh saat ini, dihasilkan dari menahan imbang tim tuan rumah.

"Di setiap pertandingan, kami tidak membedakan mana home atau away. Kami selalu ingin hasil yang terbaik," sambung Frans.

Amirul Mukminin juga menambahkan, bahwa hasil imbang sudah sangat bagus bagi timnya. Meski di sisi lain, misi untuk merebut posisi puncak klasemen Grup Timur harus gagal.

"Kami tidak memikirkan soal posisi di klasemen. Kami selalu berusaha meraih hasil bagus dengan menjalan instruksi pelatih di setiap pertandingan," tandas kapten tim Martapura FC tersebut.

Martapura FC masih tertahan di peringkat keempat Grup Timur dengan 9 poin, tepat di bawah Persewar dan Persik Kediri (12 poin), serta Bogor Sulut United (11 poin).