Liga Indonesia

Marc Klok Absen, Persija Jakarta Sanjung Kedalaman Skuat PSM Makassar

Rabu, 24 Juli 2019 14:50 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Julio Banuelos dan perwakila pemain Tony Sucipto di Media Center Stadion GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Julio Banuelos dan perwakila pemain Tony Sucipto di Media Center Stadion GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSM Makassar dipastikan kehilangan salah satu pemain andalannya, Marc Klok, dalam laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/19), mendatang.

Gelandang berpaspor Belanda tersebut terpaksa absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Situasi ini toh tak membuat pelatih Persija, Julio Banuelos Saez, lega dan merasa diuntungkan.

Banuelos tak ragu menyebutkan bahwa kekuatan PSM Makassar tidak akan berkurang. Kubu tuan rumah punya kedalaman skuat yang baik sehingga ketiadaan Marc Klok bisa digantikan oleh pemain lain dengan kualitas tak kalah bagus.

“Saya pikir PSM tetap kuat tanpa Klok karena masih banyak pemain lain yang siap menggantikan perannya di atas lapangan,” kata Banuelos, Rabu (24/7/19).

Upaya Persija untuk menjadi juara dipastikan tidak akan mudah. Selain harus meladeni PSM yang bakal mati-matian di leg kedua nanti, Macan Kemayoran juga dihadapi masalah cedera dan jadwal padat.

“Tentu pemain kami kelelahan karena pertandingan bertubi-tubi dan beberapa ada yang cedera, tapi bukan alasan mengingat partai nanti adalah final,” tegasnya.

Namun, Banuelos tetap yakin Persija Jakarta akan mengulang sukses di leg pertama Piala Indonesia. Dukungan langsung ribuan The Jakmania yang dipastikan berangkat ke Makassar bisa dijadikan motivasi untuk meraih gelar juara.

“Perasan saya tetap respek kepada PSM Makassar karena mereka adalah tim yang kuat, tapi saya harus tetap optimis dan berpikiran positif soal performa pemain Persija Jakarta. Jangan lupa kami juga  masih punya The Jakmania yang akan hadir di sana,” pungkas Julio Banuelos.