Liga Europa

Masuk Skuat Lechia Gdansk di Liga Europa, Egy Maulana Vikri Jadi Sorotan AFC

Rabu, 24 Juli 2019 17:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© lechia.pl
Keberhasilan Egy Maulana Vikri masuk skuat utama Lechia Gdansk untuk Liga Europa musim 2019/20 membuatnya disorot oleh banyak pihak, termasuk AFC. Foto: lechia.pl Copyright: © lechia.pl
Keberhasilan Egy Maulana Vikri masuk skuat utama Lechia Gdansk untuk Liga Europa musim 2019/20 membuatnya disorot oleh banyak pihak, termasuk AFC. Foto: lechia.pl

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Egy Maulana Vikri masuk skuat utama Lechia Gdansk untuk Liga Europa musim 2019/20 membuatnya disorot oleh banyak pihak.

Setelah sejumlah media sepak bola asing menyoroti kiprahnya, kini giliran Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang menaruh perhatian pada pemain berusia 19 tahun tersebut.

Melalui akun Instagram resmi AFC, mereka memberi perhatian kepada sosok Egy Maulana Vikri yang sukses menembus tim utama Lechia Gdansk untuk melakoni laga kualifikasi Liga Europa kontra wakil Denmark, Brondby IF.

AFC memberi perhatian pada Egy karena pemain kelahiran Medan itu merupakan pemain Indonesia pertama yang berhasil menembus Liga Europa atau kompetisi antar klub kasta kedua Eropa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AFC (@theafchub) on

Seperti diketahui, nama Egy Maulana Vikri tercantum dalam 26 pemain yang didaftarkan Lechia Gdansk untuk pertandingan kualifikasi Liga Europa menghadapi Brondby. Pelatih Lechia, Piotr Stokowiec, memutuskan membawa Egy untuk dua laga kontra Brondby.

Sebelumnya, Stokowiec telah memberi kepercayaan pada Egy untuk mengikuti  latihan pramusim skuat Lechia Gdansk. Penampilan meyakinkan bintang Timnas Indonesia U-23 itu selama latihan pramusim dan juga di laga uji coba mampu memikat Stokowiec.

Lechia Gdansk sendiri akan memulai perjuangan untuk lolos ke babak utama Liga Europa 2019/20 dengan menghadapi Brondby di babak kualifikasi pertama. Egy Maulana Vikri dkk. akan lebih dulu menjadi tuan rumah leg pertama pada Jumat (26/07/19) mendatang.