Bola Internasional

Misteri Tak Terdaftarnya Firza Andika di AFC Tubize Mulai Terkuak

Rabu, 24 Juli 2019 11:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© afctubize_asia_official
Misteri Tak Terdaftarnya Firza Andika di AFC Tubize Mulai Terkuak. Copyright: © afctubize_asia_official
Misteri Tak Terdaftarnya Firza Andika di AFC Tubize Mulai Terkuak.

INDOSPORT.COMFirza Andika dikabarkan resmi terdepak dari klub sepak bola asal Belgia, AFC Tubize, sejak 1 Juli 2019. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu diyakini tak diperpanjang kontraknya akibat masalah sponsor.

Beberapa waktu sebelum tanggal yang disebutkan di atas, Josselin Croise selaku General Manager AFC Tubize menjelaskan masalah sponsor Firza yang belum memenuhi kewajibannya. Hal tersebut ia katakan melalui saluran komunikasi elektronik.

“Kami mengontrak Firza karena melihat potensinya dan kami punya rencana terhadapnya. Pada saat itu, (Josselin menyebutkan identitas sponsor) mereka bersedia menjadi sponsor sang pemain,” ujar Josselin dilansir dari portal berita Tempo.

“Kami mencantumkan produk mereka di kostum tim dan mengadakan konferensi pers di Jakarta. Tetapi, (pihak sponsor) belum membayar apa pun dari kesepakatan tersebut,” lanjut pria asal Prancis tersebut.

Pemutusan kontrak ini membuat kiprah Firza di Belgia hanya berlangsung selama enam bulan. Pemain berusia 20 tahun itu dikontrak pada Januari 2019 usai membantu Timnas Indonesia menjuarai ajang Piala AFF U-22.

Dengan hal ini pula, mimpi Firza membawa Tubize ke kasta tertinggi Liga Belgia belum bisa terwujud. Tubize sendiri pada musim 2018/19 lalu menjalani musim yang buruk. Eks klub Eden Hazard ini terdegradasi ke divisi amatir usai menduduki peringkat buncit divisi dua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%