Liga Indonesia

Ogah Bertahan, Pelatih Persija Tegaskan Timnya Akan Cetak Gol ke Gawang PSM Makassar

Rabu, 24 Juli 2019 20:11 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (biru), mencoba merebut bola dari bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan (oranye). Copyright: © Official PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (biru), mencoba merebut bola dari bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan (oranye).

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persija Jakarta kembali menggelar latihan di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/07/19) sore. 

Usai diberikan libur satu hari, pelatih Julio Banuelos langsung menggeber Marko Simic dkk, sebagai persiapan tim melakoni laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Minggu nanti.

"Setelah satu hari libur, kita kembali latihan sore ini. Persiapan lawan PSM Makassar, kita menyadari pertandingan sangat sulit," kata Banuelos usai latihan tim.

Tak pelak, Banuelos pun tampak ingin timnya tampil lebih baik dari pada laga di leg pertama. Sadar laga akan berjalan sulit, pria asal Spanyol tersebut benar-benar ingin mempersiapkan timnya lebih matang.

"Kita menyadari pertandingan besok akan sangat sulit. Memanag kita sudah menang di kandang, tapi kita menyadari pertandingan di sana akan sulit. Makanya kita persiapan tim sebaik mungkin, supaya tidak kaget dengan situasi yang terjadi di dalam pertandingan," tambahnya.

Disinggung akankah Persija bermain bertahan karena sudah unggul agregrat 1-0, Banuelos langsung menampiknya. Ia menegaskan Macan Kemayoran tetap akan bermain menyerang dan mencetak gol.

"Kita menyadari kita unggul satu gol lawan Makassar. Namun kita bermain seperti biasa bahwa kita punya cara bermain tidak ada istilah bertahan. Kita akan bermain menyerang dan mencari gol, karena yakin apabila kita bisa mencetak gol, kondisi lebih baik untuk kita," pungkasnya.