Bursa Transfer

Curhat ke Pelatihnya, Edin Dzeko Ternyata Diam-diam Ingin Gabung Inter Milan

Rabu, 24 Juli 2019 17:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AFP/Getty Images
Pelatih Timnas Bosnia bocorkan hasrat Edin Dzeko yang mengaku ingin hengkang dari AS Roma menuju Inter Milan. Copyright: © AFP/Getty Images
Pelatih Timnas Bosnia bocorkan hasrat Edin Dzeko yang mengaku ingin hengkang dari AS Roma menuju Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Bosnia, Robert Prosinecki, mengungkapkan Edin Dzeko telah berbicara kepadanya soal keinginan pindah dari AS Roma ke Inter Milan.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, Prosinecki mengutarakan penyerangnya tersebut merupakan salah satu striker terbaik dan meminta pemainnya segera meninggalkan AS Roma agar dapat meraih gelar dengan klub lainnya.

"Bagi saya, dia (Dzeko) adalah penyerang terbaik hingga saat ini. Dia adalah salah satu striker terbaik yang pernah saya lihat dan kerap mencetak banyak gol," ujar Prosinecki.

"Saya akan senang jika dia pergi (dari Roma) dan bergabung dengan klub yang dapat memberi gelar kepadanya. Inter Milan dengan (Antonio) Conte adalah tim yang hebat," ujarnya lagi.

Tak cukup sampai disitu, ia juga sering membicarakan situasi pemain berusia 33 tahun tersebut, termasuk kabar yang menyebutkan pemainnya itu bakal bergabung dengan Nerazzurri.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada AS Roma, saya dan Dzeko kerap berbicara soal Inter Milan. Bahkan belum lama ini kami juga berbicara soal situasinya dan keinginannya untuk bergabung," pungkasnya.

Nama Edin Dzeko memang santer dikaitkan dengan Inter Milan sejak bursa transfer musim panas ini dibuka. Bahkan untuk mengantisipasi kepergiannya, AS Roma konon telah menyiapkan nama anyar untuk menggantikan perannya musim depan.

Edin Dzeko menjadi alternatif bagi Antonio Conte jika Inter Milan gagal mendatangkan Romelu Lukaku. Dengan kemampuannya, mantan pemain Manchester City ini diprediksi akan langsung nyetel dengan pola permainan yang diterapkan pelatih berusia 49 tahun tersebut.