Liga Indonesia

Tak Ada Kendala, Proses Renovasi Stadion Manahan Solo Lebih Cepat dari Target

Rabu, 24 Juli 2019 14:12 WIB
Penulis: Prabowo, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Proses renovasi Stadion Manahan kini sudah mencapai 83 persen. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Proses renovasi Stadion Manahan kini sudah mencapai 83 persen.

INDOSPORT.COM – Proses renovasi Stadion Manahan kini sudah mencapai 83 persen. Stadion sepak bola yang terletak di pusat kota Surakarta itu ditargetkan rampung sebelum akhir tahun 2019 ini.

Progress menggembirakan terkait renovasi Stadion Manahan pun mendapat apresiasi khusus dari pemerintah Kota Surakarta.

“Hari ini kami melaksanakan monitoring pembangunan dan renovasi Stadion Manahan. Sudah sampai pada batasan 80 persen capaian kerja dan ini adalah sesuatu yang luar biasa,” ungkap anggota Komisi IV DPRD Surakarta, Paulus Haryoto, saat melakukan kunjungan ke Stadion Manahan, Kamis (24/07/19) siang.

Selain memuji perkembangan terkini Stadion Manahan Solo, Paulus juga menyebut proses renovasi lebih cepat dari target yang diberikan.

“Proses renovasi lebih cepat dari target dan artinya tidak menemui kendala,” imbuh Paulus.

Renovasi Stadion Manahan sendiri ditargetkan rampung pada akhir September tahun ini. Setelah dilakukan renovasi, stadion yang dibangun pada tahun 1989 itu akan mengalami sejumlah perubahan, salah satunya adalah kapasitas tribun penonton.

Setelah direnovasi, kapasitas Stadion Manahan akan mengalami penyusutan dari yang sebelumnya bisa menampung 25.000 penonton menjadi 20.000 penonton. Hal ini karena seluruh tribun akan dipasang single seat alias kursi tunggal.

Sebagai stadion yang digadang-gadang akan menjadi ikon baru Kota Solo, Stadion Manahan tetap akan memiliki ciri khas budaya Solo berupa hiasan motif Batik Kawung yang akan dipasang di bagian tribun penonton.

Proses renovasi Stadion Manahan sendiri sudah dimulai sejak Agustus 2018 lalu. Setelah selesai direnovasi, Stadion Manahan yang 'baru' akan menjadi markas klub sepak bola Persis Solo.