Liga Italia

Bakal ‘Dipermainkan’, AS Roma Gagal Datangkan Bek Tottenham Hotspur?

Kamis, 25 Juli 2019 18:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marc Atkins/GETTYIMAGES
Toby Alderweireld hampir dipastikan gagal merapat ke AS Roma. Copyright: © Marc Atkins/GETTYIMAGES
Toby Alderweireld hampir dipastikan gagal merapat ke AS Roma.

INDOSPORT.COM – AS Roma dikabarkan memiliki kemungkinan yang semakin kecil untuk mendatangkan bek incarannya, Toby Alderweireld. Pasalnya, Tottenham Hotspur selaku pemilik sang pemain bakal segera menaikkan harga jualnya.

Dilansir dari situs Calciomercato, Alderweireld memiliki klausul penjualan otomatis sebesar 28 juta euro (Rp436 miliar). Namun, sesuai dengan kontraknya, klausul ini hanya akan berakhir pada Jumat (26/7/19). Spurs kabarnya bakal menaikkan harganya menjadi 40 juta euro (623 miliar rupiah).

Menilik usia sang pemain yang telah menginjak 30 tahun, banderol tersebut diyakini sangat mahal. Roma kemungkinan bakal mundur meski sebelumnya dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan bek asal Belgia tersebut.

Alderweireld sempat menyetujui tawaran gaji AS Roma yang mencapai 3 juta euro (Rp47 miliar) selama empat tahun ke depan. Ia bahkan sempat menyatakan hubungan baiknya dengan direktur olahraga Roma, Gianluca Petrachi.

Namun, Giallorossi bisa dikatakan sangat terlambat untuk menyelesaikan proses transfer Alderweireld. Klub sepak bola asal ibu kota Italia itu sebelumnya berkutat cukup lama untuk menyelesaikan transfer Jordan Veretout dari Fiorentina.

Dengan minimnya peluang Roma merekrut Alderweireld, mereka sejauh ini baru bisa mendatangkan satu bek incarannya. Pemain tersebut adalah Gianluca Mancini, yang didatangkan dari Atalanta dengan status pinjaman dan pembelian permanen semusim setelahnya.