Bola Internasional

Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia, Otavio Dutra Incar Lawan Malaysia

Kamis, 25 Juli 2019 11:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah terlihat ikut berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Sabtu (27/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah terlihat ikut berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Sabtu (27/4/19).

INDOSPORT.COM - Otavio Dutra memiliki kesempatan debut bermain bersama Timnas Indonesia setelah dirinya selangkah lagi sah menjadi seorang Warga Negara Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Dutra langsung bermain menghadapi rival abadi Indonesia yakni Timnas Malaysia 5 September mendatang.

Ya, peluang Dutra untuk bermain menghadapi Malaysia memang terbuka lebar. Terlebih mimpi Dutra untuk menjadi seorang WNI memang tinggal memasuki tahap akhir. Setelah dirinya disetujui oleh DPR, kini dia tinggal menunggu Kepres dan mengambil sumpah di Kemenkumham.

Menanggapi hal ini, Dutra sudah tahu bila memang ada rivalitas tinggi antar Indonesia dan Malaysia. Untuk itu ia berharap dapat dipanggil Simon McMenemy di laga tersebut.

"Kita sudah tau ada rivalitas tinggi. Tapi kita main di kandang dan coach bisa panggil saya ini harapan besar saya," ucap Dutra.

Rasa ambisi Dutra bertambah untuk bermain di laga tersebut. Sebab laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hal ini akan bertambah gengsi debut Dutra sebagai WNI bila memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya yakin kita main di Stadion GBK kita akan menang. Itu harapan saya dan masyarakat Indonesia," tukas Otavio Dutra.

Seperti diketahui, laga melawan Malaysia menjadi laga perdana Timnas Indonesia di kualiifkasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda terganggu di Grup G bersama Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab.