Liga Indonesia

Clean Sheet Terbanyak Liga 1 2019: Konsistensi Wawan Hendrawan, Dwi Kuswanto Anomali

Kamis, 25 Juli 2019 17:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© satupedia/[email protected]
Wawan Hendrawan dan Dwi Kuswanto. Foto: satupedia/twitter@DaniKristianW Copyright: © satupedia/twitter@DaniKristianW
Wawan Hendrawan dan Dwi Kuswanto. Foto: satupedia/[email protected]

INDOSPORT.COM – Salah satu statistik yang dapat menggambarkan bagus atau tidaknya seorang kiper di Liga 1 2019 adalah jumlah clean sheet.

Nirbobol atau clean sheet adalah sebuah statistik yang mencatat ketika seorang kiper mampu menjaga keperawanan gawangnya dari kebobolan. Di Liga 1 2019 sendiri, terhampar begitu banyak kiper-kiper yang sangat handal di bawah mistar gawang.

Oleh karena itu, tak mengherankan Timnas Indonesia tidak pernah kehilangan sosok kiper yang dapat diandalkan. Setidaknya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir selalu muncul sosok kiper tangguh yang bisa mengawal gawang Timnas Indonesia secara bergantian.

Mulai dari Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho Djazulie, hingga Awan Setho merupakan deretan kiper yang handal. Mereka semua merupakan kiper yang sudah mendapatkan tempaan di Liga 1.

Di Liga 1 2019 sendiri, telah lahir sejumlah kiper yang sanggup mencatatkan rekor clean sheet yang mengagumkan. Dari sekian banyak kiper berbakat yang ada di Liga 1 2019, siapa kiper yang miliki catatan clean sheet paling memesona?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%