Liga Indonesia

Clean Sheet Terbanyak Liga 1 2019: Konsistensi Wawan Hendrawan, Dwi Kuswanto Anomali

Kamis, 25 Juli 2019 17:34 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu statistik yang dapat menggambarkan bagus atau tidaknya seorang kiper di Liga 1 2019 adalah jumlah clean sheet.

Nirbobol atau clean sheet adalah sebuah statistik yang mencatat ketika seorang kiper mampu menjaga keperawanan gawangnya dari kebobolan. Di Liga 1 2019 sendiri, terhampar begitu banyak kiper-kiper yang sangat handal di bawah mistar gawang.

Oleh karena itu, tak mengherankan Timnas Indonesia tidak pernah kehilangan sosok kiper yang dapat diandalkan. Setidaknya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir selalu muncul sosok kiper tangguh yang bisa mengawal gawang Timnas Indonesia secara bergantian.

Mulai dari Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho Djazulie, hingga Awan Setho merupakan deretan kiper yang handal. Mereka semua merupakan kiper yang sudah mendapatkan tempaan di Liga 1.

Di Liga 1 2019 sendiri, telah lahir sejumlah kiper yang sanggup mencatatkan rekor clean sheet yang mengagumkan. Dari sekian banyak kiper berbakat yang ada di Liga 1 2019, siapa kiper yang miliki catatan clean sheet paling memesona?