Bola Internasional

Daniele De Rossi Sudah Tidak Sabar Gabung Eks Klub Gustavo Chena

Kamis, 25 Juli 2019 09:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Octavio Passos/Getty Images
Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi sudah tidak sabar bermain di Boca Juniors. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi sudah tidak sabar bermain di Boca Juniors.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi, sudah siap akan petualangan barunya bergabung dengan klub raksasa Argentina, Boca Juniors. Gelandang berusia 36 tahun itu sudah tidak sabar ingin segera bermain untuk klub yang pernah diperkuat eks Persija Jakarta, Gustavo Chena.

"Saya sangat senang. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang, tapi gejolak emosi yang hebat nampak akan menebusnya," ujar De Rossi dilansir laman berita Calciomercato.

"Saya sempat menyapa fans Roma, sekarang saya akan menyesuaikan dengan fans dari Boca," tambahnya.

De Rossi akan menandatangani kontrak bersama Boca Juniors hingga akhir musim 2019/2020. Dirinya akan mendapat total gaji 500 ribu euro atau sekitar Rp7,8 miliar beserta bonus untuk durasi satu musim.

Meski tergolong lebih rendah ketika dirinya masih di Giallorossi, hal itu tampaknya bukan suatu yang jadi masalah untuk De Rossi. Seperti yang diketahui sebelumnya De Rossi mendapat gaji 147 ribu euro atau sekitar Rp2,3 miliar per pekan.

Selain itu, Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici sudah menyambut dengan tangan terbuka sosok pemain yang dinilai sangat loyal ketika masih tergabung dengan AS Roma itu. Tercatat De Rossi berhasil mencetak 63 gol dalam 616 penampilan sejak tahun 2002 bersama AS Roma.

De Rossi pun nampak akan bersinar di klub barunya itu mengingat gelar yang sempat disandangnya sebagai salah satu gelandang terbaik sepanjang masa. Dirinya dianggap memiliki gaya permainan yang lengkap bisa mengisi posisi gelandang bertahan, menyerang, atau tengah.