Liga Indonesia

Dites DPR Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Otavio Dutra Bisa Gak ya?

Kamis, 25 Juli 2019 12:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra berbincang dengan dokter Persebaya mengenai maskernya saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra berbincang dengan dokter Persebaya mengenai maskernya saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/19).

INDOSPORT.COM - Hadir dalam raker DPR RI yang membahas proses naturalisasinya, pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, di tes menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Proses naturalisasi pemain berdarah Brasil Otavio Dutra mendapatkan perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), yang sampai menggelar rapat kerja (raker) bersama Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Rabu (24/07/19).

Dalam raker yang berlangsung di kantor DPR bersama Komisi X DPR itu, Otavio Dutra sempat dites untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang juga merupakan salah satu syarat dalam proses naturalisasinya.

Tanpa canggung, Dutra pun menjalani tes tersebut dihadapan seluruh pihak yang hadir dalam raker. Dengan menggunakan kemeja batik dan sambil berdiri tegap, tanpa ada kesalahan sedikitpun pemain Persebaya Surabaya itu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan fasih.

Meski demikian, logat khas Amerika Latin masih terasa kental dari lantunan pria 35 tahun tersebut.

Selain menyanyikan lagu Indonesia Raya, dalam kesempatan yang sama, Otavio Dutra juga sempat dites untuk membacakan butir-butir dasar negara Indonesia, Pancasila.