Liga Indonesia

Selangkah Lagi Jadi WNI, Otavio Dutra Tinggal Tunggu Keputusan Presiden Jokowi

Kamis, 25 Juli 2019 08:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi melakukan raker bersama Komisi X DPR RI di Kantor DPR, Jakarta, Rabu (24/7) malam untuk membahas tentang pertimbangan kewarganegaraan RI atas nama Otavio Dutra. Copyright: © kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi melakukan raker bersama Komisi X DPR RI di Kantor DPR, Jakarta, Rabu (24/7) malam untuk membahas tentang pertimbangan kewarganegaraan RI atas nama Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Setelah lama berjalan, proses naturalisasi bintang Brasil Otavio Dutra kini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah, lewat Kemenpora dan DPR. Dutra kini tinggal menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres) dari Presiden Joko Widodo untuk penetapannya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)

Menindaklanjuti proses naturalisasi pemain berdarah Brasil Otavio Dutra, kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR pada Rabu malam (24/07/19).

Dalam raker yang berlangsung di kantor DPR itu, pembahasan memang sepenuhnya difokuskan kepada proses naturalisasi Otavio Dutra yang kini memperkuat klub Persebaya Surabaya.

Dutra yang turut hadir langsung dalam raker, bahkan sempat diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga membacakan butir Pancasila. Yang semuannya mampu dilakukan pria 35 tahun itu dengan baik.

Sementarta itu Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi berharap dengan proses naturalisasinya, Dutra bisa memberikan dampak dan contoh positif terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

"Semoga Dutra bisa memberikan contoh yang baik,” jelas Imam Nahrawi, melalui halaman resmi Kemenpora.

Imam Nahrawi juga sangat berterima kasih atas kesediaan DPR untuk mengelar raker tersebut, yang disebutnya sebagai wujud nyata perhatian lembaga tinggi negara terhadapa perkembangan sepak bola nasional.

Selain dihadiri Kemenpora Imam Nahrawi, hadir pula dalam raker yakni Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama sejumlah pejabat eselon I dan II Kemenpora. Juga Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto selaku pimpinan raker.

Sesemenpora, Gatot S Dewa Broto juga menyebut proses naturalisasi Dutra sudah masuk tahap akhir. Dutra kini tinggal menanti Keppres penetapannya sebagai WNI.

"Alhamdulillah, selesai di DPR. Berikutnya tinggal proses di Kemenkumham dan Insya Allah terbitnya Kepres untuk Dutra," ujar Gatot.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%