Liga Indonesia

Sempat Enggan Pakai Pemain Naturalisasi, Ini Alasan Indra Sjafri Ingin Panggil Beto Goncalves ke Timnas U-23

Rabu, 24 Juli 2019 15:01 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat memantau tim besutannya latihan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat memantau tim besutannya latihan.

INDOSPORT.COM - Adanya kebijakan regulasi pemain senior di cabang sepak bola SEA Games 2019, telah mendapat perhatian serius dari pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Indra juga menjawab mengenai keputusannya menggunakan pemain naturalisasi dalam timnya setelah sebelumnya enggan.

Pelatih yang sukses membawa Timnas U-22 meraih gelar juara AFF U-22 2018 lalu tersebut, bakal memanggil lima pemain senior untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Menariknya, Indra memastikan pemain yang dipanggil tanpa melaului proses seleksi.

"Yang jelas kami akan daftarkan lima pemain senior di tanggal 2 September. Dan saya pikir, saya tidak perlu melakukan pemanggilan untuk latihan, karena mereka umumnya main secara reguler, main terus di Liga 1," kata Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri memastikan pemain terbaik yang bakal mengisi skuatnya. Ia akan memanggil pemain dari semua posisi yang dibutuhkan.

"Hampir semua posisi kita ambil. Ada yang striker, gelandang, dan belakang," tambahnya.

Disinggung pemain naturalisasi seperti Beto Goncalves, Indra Sajfri seperti biasa memberikan komentar berkelasnya. Ia menegasakan jangan sampai menyalahartikan masalah tersebut karena sebelumnya Indra memang dikenal anti menggunakan pemain naturalisasi.

"Kalau sekarang gak ada istilah naturalisasi, bukan naturalisasi lagi. Beto? Dia saya pikir sudah WNI. yang saya gak mau itu, saat saya pegang, saya minta naturalisasi, 'tolong dong naturalisasi, saya kurang striker', itu yang saya gak mau", tutupnya.

1