Liga Spanyol

Fiorentina Juga Tertarik Datangkan Gelandang Barcelona Rafinha

Kamis, 25 Juli 2019 01:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images/David Ramos
Rafinha mengancam pertahanan Inter Milan/. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Rafinha mengancam pertahanan Inter Milan/.

INDOSPORT.COM Barcelona terancam kehilangan salah satu gelandang anyarnya, Rafinha Alacantara di bursa transfer musim panas ini.

Keputusan tersebut dibuat oleh Rafinha lantaran sulitnya menembus lini tengah Barcelona, yang disesaki banyak pemain berkualitas, sehingga membuat kesempatan bermainnya menipis.

Situasi itu juga sempat dialami oleh Rafinha musim lalu, sehingga ia harus rela dipinjamkan ke Inter Milan. Bersama La Benea Matta, Rafinha tidak banyak tampil.

Total ia hanya bermain 17 pertandingan dan mencetak 2 gol serta membuat 3 assist. Hal tersebut membuat sejumlah bersaing mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Brasil itu.

Dilansir dari AS, salah satu klub Serie A Italia yaitu Fiorentina tertarik mendatangkannya. Apalagi Rafinha juga sudah pernah merasakan kompetisi kasta tertinggi Italia, sehingga ia tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Selain Fiorentina, salah satu klub papan tengah LaLiga Spanyol, Valencia juga tengah memburu tanda tangannya. Bahkan, El Che dikabarkan sudah menjalin negosiasi saat ini.

Akan tetapi setelah berminggu-minggu, tidak ada kata sepakat dari kedua belah pihak sehinga Rafinha bisa mencari alternatif pindah ke klub lain.

Kontrak Rafinha sendiri di Barcelona kini tinggal menyisakan semusim lagi. Kontraknya akan resmi berakhir dengan Blaugrana pada akhir Juni 2020 nanti.