Liga Spanyol

Gabung Barcelona, Antoine Griezmann Terancam Tak Bisa Main di LaLiga Musim Depan

Rabu, 24 Juli 2019 23:13 WIB
Editor: Juni Adi
© David Ramos/Getty Images
Antoine Griezmann saat diperkenalkan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu di Camp Nou. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Antoine Griezmann saat diperkenalkan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid meminta kepada LaLiga untuk melarang Antoine Griezmann membela Barcelona musim depan, karena proses kepindahannya tengah diselidiki RFEF.

Kepindahan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona, rupanya masih menyisakan polemik hingga saat ini. Terkini, pihak Los Rojiblancos mendesak LaLiga untuk melarang mantan pemain itu tampil di kompetisi musim depan.

Musababnya karena Atletico Madrid mengklaim kalau Barcelona dan Griezmann sejatinya sudah menjalin kata sepakat sejak bulan Maret 2019 lalu, sehingga Blaugrana seharunya membayar rilis klausul sebesar 200 juta euro atau Rp3,1 triliun.

Antoine Griezmann sendiri meninggalkan Stadion Wanda Metropolitano pada musim panas ini, dengan biaya transfer sebesar 120 juta euro atau Rp1,8 triliun menuju Camp Nou, setelah Barcelona mengaktifkan rilis klausulnya.

Itu artinya, Barcelona masih berhutang sebesar 80 juta euro ke Atletico Madrid, jika merujuk dari nilai klausul yang diklaim oleh mereka.

Akan tetapi kabar itu langsung dibantah oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ia mengatakan Atletico Madrid tidak punya bukti kalau kesepakatan terjalin sejak Maret.

Dan kini konflik keduanya sudah sampai ditangan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Mereka dikabarkan akan segera mengusut polemik yang menyelimuti kepindahan Antoine Griezmann.

Selama proses penyelidikan berlangsung, pihak Atletico pun meminta LaLiga untuk melarang Griezmann tampil bersama klub barunya. Permintaan itu disampaikan oleh Atletico melalui surat yang dikirim ke Presiden LaLiga, Javier Tebas.

"Atletico sudah menyampaikan keluhannya kepada kami. Mereka juga bertanya apakah kami harus mengeluarkan lisensi Griezmann di Barcelona. Di pihak LaLiga, kami berhak untuk memblokir pemain," kata Tebas kepada Onda Cero.

"Ada prosedur yang harus dipatuhi, dan mereka yang terlibat harus datang untuk menyelesaikan masalah ini," ujarnya.

Antoine Griezmann sendiri sudah melakoni laga debut bersama Barcelona, saat melawan Chelsea di sebuah pertandingan uji coba tur pramusim di Jepang pada Selasa (23/07/19). Dalam laga tersebut, Barca kalah 1-2, dan penyerang asal Prancis itu tampil selama 45 menit.