Bursa Transfer

Ini Tawaran Kurang Menggiurkan yang Ditolak Wonderkid Barcelona sebelum Gabung PSG

Rabu, 24 Juli 2019 10:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid Xavi Simons telah resmi bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (24/07/19) setelah agen menolak tawaran kontrak dari Barcelona.

Blaugrana sempat menawarkan kontrak baru untuk Simons melalui agennya, Mino Raiola. Dilansir laman berita ESPN, selain perihal bayaran, Barcelona hanya bisa memberi Simons posisi rotasi di tim U-19 A dan B, tidak lebih dari itu.

Bagi sang agen penawaran ini masih terlalu kurang untuk membuat Simons tetap merumput di Camp Nou. Pemain kelahiran 21 April 2003 ini pun pada akhirnya memilih tertarik mengembangkan karier sepak bola ke negara Prancis.

Dilansir situs remi klub PSG, Xavi Simons telah menandatangani kontrak yang akan berakhir hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Pemain jebolan La Masia ini dianggap memiliki kemampuan yang mampu disejajarkan pemain legendaris seperti Andres Iniesta dan Xavi. Tak ayal keputusannya untuk pindah ke Paris Saint-Germain menjadi pukulan telak untuk Barcelona.

Pemain yang memiliki gaya rambut bak legenda Timnas Kolombia, Carlos Valderrama ini pun sempat menuliskan salam perpisahannya karena akan pindah ke PSG.

Xavi Simons sempat memperkuat Timnas Belanda level junior. Tercatat dirinya memiliki lima caps di Timnas U-15 dan tiga caps di Timnas U-16.