Bursa Transfer

Tulis Salam Perpisahan, Xavi Beri Sinyal Gabung Paris Saint-Germain?

Rabu, 24 Juli 2019 01:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barcelona kembali kehilangan wonderkid 16 tahun mereka, Xavi Simons

Disebut sebagai salah satu pemain hebat bentukan La Masia, Xavi Simons justru memilih pamitan dari Camp Nou. Ia mengumumkan kepergiannya lewat cuitan di akun Twitter pribadinya. 

"Hari yang tidak mudah, mengucapkan salam perpisahan adalah salah satu hal yang sulit dalam hidup saya. Hari ini adalah saat di mana saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga, rumah, dan kehidupan saya di sini."

"Menjadi bagian dari Barca 9 tahun yang lalu adalah perwujudan mimpi yang sangat indah. Selama ini saya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luar biasa. Kemenangan dan kekalahan, membuat saya selalu berusaha untuk bangkit."

"Selama melewati masa-masa itu, rekan, pelatih, dan staf La Masia selalu ada di samping saya. Meski saya baru berusia 16 tahun, saya pun merasakan cinta dan dukungan dari jutaan fans Barca yang menginginkan saya tetap tumbuh dan dapat memberi manfaat bagi klub suatu hari nanti."

"Ya, intinya saya hanya dapat mengucapkan terima kasih. Kebersamaan dan kenangan di Camp Nou akan tetap berada di lubuk hati dan ingatan saya. Meski saya pergi, klub dan fans akan tetap mendapat tempat spesial di hati saya," tulis Xavi. 

Diketahui sebelumnya, wonderkid yang memiliki gaya rambut ala legenda timnas Kolombia, Carlos Valderrama itu dianggap sebagai harapan terbesar bagi masa depan Barcelona. Kehebatan Simons disebut-sebut sejajar dengan Xavi dan Andres Iniesta di masa muda.

Namun, Simons tidak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Ia pun digadang-gadang menjadi target transfer klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Mino Raiolo selaku agen sang pemain tentu akan mematok harga yang tinggi untuk wonderkid ini. 

Namun, PSG dikenal sebagai klub kaya raya yang tentu siap memboyong Xavi Simons yang berasal Belanda itu dengan tebusan selangit sama seperti saat mereka menebus Neymar dari Barcelona dengan mahar Rp3,4 triliun.