Liga Indonesia

Ini Alasan Sesungguhnya Otavio Dutra Ngebet Jadi Warga Negara Indonesia

Kamis, 25 Juli 2019 13:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi melakukan raker bersama Komisi X DPR RI di Kantor DPR, Jakarta, Rabu (24/7) malam untuk membahas tentang pertimbangan kewarganegaraan RI atas nama Otavio Dutra. Copyright: © kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi melakukan raker bersama Komisi X DPR RI di Kantor DPR, Jakarta, Rabu (24/7) malam untuk membahas tentang pertimbangan kewarganegaraan RI atas nama Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, memang segera menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini setelah permintaan Dutra menjadi WNI sudah disetujui oleh DPR.

Kini pemain berdarah Brasil hanya tinggal memunggu Keppres dari Presiden Joko Widodo dan pengambilan sumpah di Kemenkumham. Impian Dutra menyandang status WNI memang sudah cukup lama.

Bahkan sebelum menjadi seorang WNI, Dutra sudah jatuh cinta dengan Indonesia. Terbukti dia sudah belajar akan budaya dan bahasa Indonesia.

"Saya memang sudah tahu Indonesia sebelum saya ke sini. Saya tahu dari pemain yang pernah bermain di sini (Indonesia)," ucap Dutra. 

"Saya tahu tentang sepak bolanya dan semuanya jadi itu lebih mudah saya belajar ketika saya datang," jelas Dutra. 

Bahkan Dutra menilai tak hanya dirinya yang jatuh cinta dengan Indonesia. Namun istri dan anaknya turut kerasan berada di Indonesia.

"Saya belajar bahasa Indonesia dalam empat bulan saya bisa dan kalau saya lihat keluarga saya senang di sini. Itu yang membuat saya ambil keputusan untuk tinggal selamanya di Indonesia," tutup Otavio Dutra.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%