Liga Indonesia

Lawan Bali United, Teco Siapkan Kejutan untuk Persib Bandung

Kamis, 25 Juli 2019 15:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengisyaratkan akan mempersiapkan sebuah kejutan pertandingan melawan Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Kejutan itu berupa rotasi pemain dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/07/19) malam.

Jadwal yang sangat padat memaksa Bali United melakukan rotasi di setiap pertandingan. Tercatat dalam 13 hari, Bali United melakoni tiga pertandingan tandang dan satu pertandingan kandang.

Saat partai melawan Persela Lamongan, 18 Juli lalu, Bali United mengistirahatkan Ricky Fajrin dan Fadil Sausu. Sementara saat melawan PSS Sleman, Senin (22/07/19), Teco memainkan Dias Angga Putra, dengan memarkir Andhika Wijaya.

Teco mengatakan, persiapan melawan Persib, sama halnya ketika melawan Persela atau PSS. Tim hanya memiliki dua kesempatan latihan sebelum melakoni pertandingan. Untuk itu, sangat dimungkinkan adanya perubahan dalam starting eleven di setiap pertandingan.

"Kita punya 30 pemain, kalau ada yang capek lebih baik tidak usah main. Kita pasang pemain yang lebih fit, lebih siap. Para pemain Bali United sudah mengerti sistem saya," ucap Teco dalam jumpa pers di Bandung, Kamis (25/07/19).

Bisa jadi rotasi akan dilakukan pada sektor depan di laga Bali United vs Persib. Melvin Platje sangat berpeluang mengawali laga sebagai starter, dengan kemungkinan Stefano Lilipaly atau Ilija Spasojevic menjadi cadangan.

Haudi Abdillah juga kemungkinan akan diparkir. Eks kapten PSIS Semarang ini sudah kerja keras dalam tiga partai terakhir. Sebagai ganti, Gunawan Dwi Cahyo punya kesempatan main, berduet dengan Leonard Tupamahu.