Liga Indonesia

Madura United Konfirmasi Kedatangan Dua Pemain Asing, Salah Satunya Eks Newcastle

Kamis, 25 Juli 2019 11:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jacob Pepper dan logo Madura United Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jacob Pepper dan logo Madura United

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Madura United akhirnya mengonfirmasi kedatangan dua pemain asing yang akan memperkuat klub di paruh kedua musim Shopee Liga 1 2019.

Melalui akun resmi di Instagram, Madura United mengumumkan bahwa Diego Assis dan Jacob Pepper akan segera mereka resmikan untuk memenuhi slot dua pemain asing yang masih kosong sejak awal kompetisi Liga 1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

Diego Assiss yang berasal dari Brasil akan mengisi satu slot pemain asing non-Asia. Kedatangan mantan pemain Persela Lamongan ini untuk mengisi slot yang ditinggalkan pemain asing lainnya, yakni Zah Rahan Krangar yang tengah berkutat dengan cedera otot.

Cedera Zah Rahan ini tergolong tak biasa dan baru pertama kali ditemukan di Indonesia. Parahnya dia absen hingga akhir musim.

Sementara satu slot lagi, yakni pemain asing Asia akan diisi oleh gelandang berkebangsaan Australia, Jacob Pepper. Pepper diketahui  pernah bermain untuk Timnas Australia.

Jacob memulai petualangannya di tim junior Newcastle Jets dan kemudian promosi ke tim senior. Kariernya terus meroket di tim-tim seperti Western Sydney Wanderers dan Brisbane Roar. 

Kedua pemain asing tersebut baru bisa dimainkan oleh Madura United jika proses administrasi memenuhi persyaratan di pendaftaran pemain jelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Nantinya, mereka diharapkan bisa bergabung dengan Laskar Sapeh Kerrab pada awal Agustus agar bisa segera beradaptasi dengan para pemain lama dan gaya bermain tim.

Sebagaimana diketahui, PT LIB telah menetapkan aturan jatah pemain asing berisi empat orang sejak Liga 1 pada 2017 lalu. Rinciannya ialah tiga pemain non-Asia dan satu legiun dari kawasan Asia (3+1).

Sebelum kedua calon pemain pemain di atas, tim asuhan Dejan Antonic itu sudah mengontrak tiga legiun asing, bek Jaimerson da Silva Xavier (Brasil), gelandang Zah Rahan Krangar (Liberia), dan striker Aleksandar Rakic (Serbia).

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%