Liga Indonesia

Persib Hadapi Jadwal Padat ini Komentar Robert Rene Alberts

Kamis, 25 Juli 2019 01:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pasrah menerima jadwal padat yang akan dihadapi anak asuhnya, pada kompetisi Shopee Liga 1 2019

Sebagai informasi, setelah menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/07/2019), tim berjuluk Maung Bandung akan langsung melakoni laga tandang pada Selasa (30/07/2019) menghadapi Arema FC.

Sehingga dari pertandingan menghadapi Bali United ke laga kontra Arema FC, tim kebanggaan Bobotoh ini hanya memiliki waktu untuk pemulihan sekitar tiga hari. 

"Kami tidak bisa berbuat apapun dan hanya bisa memastikan bahwa pemain cepat melakukan recovery, sambil melakukan perjalanan," kata Robert Alberts.

Selain jeda pertandingan yang singkat, Persib Bandung juga harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan untuk melakoni laga tandang.

Karena saat ini, Maung Bandung harus berangkat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka ke beberapa kota tertentu di Indonesia. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung.

Sebelumnya, tim Persib tidak perlu menempuh perjalanan darat yang panjang untuk menuju Bandara, karena biasanya berangkat dari Husein Sastranegara, Kota Bandung. 

"Karena ada masalah sekarang pemain harus melakukan perjalanan darat dulu dari Bandung (sebelum naik pesawat) dan itu memang menyulitkan untuk atlet," ucapnya. 

"Karena mereka harus bisa cepat melakukan pemulihan (stamina), kami harus melakukan yang terbaik untuk memastikan semua rencana berjalan dengan baik," ungkapnya menambahkan. 

Melihat jeda pertandingan yang singkat dan jarak tempuh untuk melakoni laga tandang yang melelahkan, Robert Alberts berupaya mempersiapkan program untuk menjaga kebugaran pemainnya. 

"Butuh waktu tiga jam menuju bandara dan satu jam perjalanan. Lalu ada waktu selama sekitar 3 jam di Bandara untuk check in, total 6 jam ditambah perjalanan di udara 1 jam, tidak bagus untuk proses recovery atlet dan kami harus bisa mengatasi itu dengan membuat rencana secara hati-hati," jelasnya. 

Saat ini, Persib Bandung berada diurutan kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 13 poin dari 9 pertandingan.