Bola Internasional

Sebelum Otavio Dutra, Ini 4 Bek Naturalisasi yang Pernah Bela Timnas Indonesia

Kamis, 25 Juli 2019 20:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pssi.org
Otavio Dutra, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia Copyright: © pssi.org
Otavio Dutra, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Bek klub sepak bola Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, selangkah lagi menyelesaikan proses naturalisasi dan mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Otavio Dutra kini tinggal menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres) dari Presiden Joko Widodo untuk penetapannya sebagai WNI.

Kehadiran Otavio Dutra sebagai pemain naturalisasi tentu memberi angin segar di lini pertahanan Timnas Indonesia jelang pertandingan pertama putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia, Kamis (05/09/19) mendatang.

Otavio Dutra berpeluang langsung menjalani debut mengingat ia pernah dipanggil Simon McMenemy ketika menjalani pemusatan latihan di Australia, namun tidak ikut beruji coba melawan Myanmar karena terkendala proses naturalisasi yang belum rampung.

Bek berusia 35 tahun itu telah mengungkapkan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia bahkan tidak menutup kemungkinan saat melawan Malaysia nanti.

"Kita sudah tau ada rivalitas tinggi. Tapi kita main di kandang dan coach bisa panggil saya ini harapan besar saya," ucap Otavio Dutra.

Indonesia telah memiliki banyak pemain naturalisasi di berbagai lini, termasuk di sektor pertahanan. Sebelum Otavio Dutra, setidaknya sudah ada empat bek naturalisasi yang membela Timnas Indonesia.

Siapa sajakah mereka? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 4 bek naturalisasi yang pernah membela Timnas Indonesia sebelum Otavio Dutra.