Liga Indonesia

Tandang ke Markas PSM, Persija Minta Peningkatan Keamanan

Kamis, 25 Juli 2019 17:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT.COM
Jelang leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia, Persija Jakarta sebagai tim tamu meriliskan beberapa permintaan kepada tim PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT.COM
Jelang leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia, Persija Jakarta sebagai tim tamu meriliskan beberapa permintaan kepada tim PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bertandang ke markas PSM Makassar dalam leg kedua babak final Kratingdaeng Piala Indonesia pada Minggu (28/07/19) di Stadion Andi Mattalatta. Jelang leg kedua ini Persija Jakarta sebagai tim tamu meriliskan beberapa permintaan kepada tim PSM Makassar.

Permintaan Persija tak lepas dari faktor keamanan untuk para pemainnya. Hal ini diutarakan oleh Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama TNI, Ardhi Tjahjoko.

"Kalau masalah pengamanan tentu ada. Saya juga sudah katakan ke media officer, saat MCM (Match Commissioner Meeting) nanti."

"Pastinya kami meminta pengamanan. Pengamanan yang standar tentunya. Standar dalam arti, pengamanan seperti biasa," ucap Ardhi pada awak media berita sport.

"Cuma karena ini final, saya minta ekstra pengamanan. Terutama untuk pemain. Saya tidak mau pemain saya terjadi apa-apa. Kita tahu atmosfer final, di kandang lawan, kita harus antisipasi itu," jelas ia.

Bahkan Ardhi pun meminta pihak PSM menyediakan mobil lapis baja bagi pemain Persija. Kendaraan ini diminta sebagai kendaraan membawa penggawa Persija ke stadion bila keadaan tidak memungkinkan menggunak bus.

"Mungkin saya minta rantis juga. Untuk menjaga. Kalau tidak terjadi apa-apa, ya normal. Kalau terjadi apa-apa saya minta rantis. Saya sudah bilang juga ke security officer mereka," pungkasnya.

Sekadar informasi, Persija Jakarta sendiri hanya butuh hasil imbang atau kalah 1-2 saja untuk bisa merebut gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia. Pasalnya, Macan Kemayoran sudah unggul 1-0 atas PSM Makassar saat bermain di Gelora Bung Karno, Minggu (21/07/19) lalu.