Liga Indonesia

3 Alasan PSM Makassar Akan Comeback di Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019

Jumat, 26 Juli 2019 14:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Koreo suporter PSM Makassar. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Koreo suporter PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menjamu Persija Jakarta di leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, Minggu (28/07/19). Berikut 3 alasan PSM Makassar akan comeback dan juarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2019. 

Turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 akan segera menemukan sang juara. PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, Minggu (28/07/19). 

Pada laga leg pertama, Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0. Meski kalah dari Persija Jakarta di leg pertama, peluang PSM Makassar untuk juara masih terbuka lebar. 

"Saya melihat peluang tersebut (menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia), kenapa tidak? Kami sangat percaya bisa memenangkan trofi tersebut," ungkap pelatih PSM Makassar Darije Kalezic.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 alasan PSM Makassar akan comeback dan juarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2019. 

Bermain di Kandang

Laga final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 akan berlangsung di kandang PSM Makassar, Stadion Andi Mattalata. 

PSM Makassar sendiri sangat tangguh jika bermain di kandang. Pada Liga 1 2019, dari 4 laga kandang, keempatnya dimenangkan oleh anak asuh Darije Kalezic ini. 

Begitu juga di Piala AFC 2019, dari 3 laga kandang di fase grup, 2 pertandingan berhasil dimenangkan dan 1 pertandingan lagi berakhir imbang. 

Dengan statistik tersebut, peluang PSM Makassar untuk memenangkan laga kandang sangat besar. 

Ulangi Comeback

PSM Makassar sebelumnya sudah melakukan comeback luar biasa di Kratingdaeng Piala Indonesia 2019. Pada babak perempatfinal, PSM Makassar menyingkirkan Bhayangkara FC dengan gemilang. 

Pada laga leg pertama di kandang lawan, PSM Makassar kalah 2-4 dari Bhayangkara FC. Namun pada leg kedua, PSM Makassar berhasil menang 2-0 dan lolos ke semifinal karena agresivitas gol tandang. 

Motivasi Raih Gelar

PSM Makassar sudah cukup lama tak meraih gelar juara di sepak bola Indonesia. Terakhir kali Juku Eja merasakan gelar juara adalah pada tahun 2000. 

Saat itu, PSM Makassar menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia 1999/00 setelah mengalahkan Pupuk Kaltim dengan skor 3-2 di final. 

Motivasi setelah lama puasa gelar bisa menjadi alasan kuat PSM Makassar meraih gelar Kratingdaeng Piala Indonesia 2019

Pada tahun 2018 lalu, Persija Jakarta berhasil menjuarai Liga 1 setelah absen selama 17 tahun tak meraih gelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%