Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Kualifikasi Liga Europa: Tanpa Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Menang

Jumat, 26 Juli 2019 05:39 WIB
Editor: Juni Adi
© uefa.com
Logo Liga Europa musim 2018/19. Copyright: © uefa.com
Logo Liga Europa musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta kedua antar klub Eropa, Liga Europa 2019/20 baru saja rampung menggelar babak kualifikasi tahap pertama leg pertama pada Jumat (26/07/19).

Hasilnya sejumlah tim ternama berhasil meraih kemenangan, salah satunya adalah Lechia Gdansk yang diperkuat oleh Egy Maulana Vikri.

Menjamu wakil Denmark, Brondby di Stadion Energa, Lechia Gdansk sukses meraih kemenangan tipis 2-1. Masing-masing gol dicetak oleh Flavio Paixao dan Patryk Lipski. Sementara gol balasan Brondby dicetak Simon Hedlund. 

Namun, kemenangan itu terasa kurang lengkap lantaran bakat muda Indonesia, Egy Maulana Vikri tidak masuk dalam daftar susunan pemain, bahkan untuk menghuni bangku cadangan sekalipun.

Padahal pemain asal Medan itu masuk dalam 26 pemain Lechia Gdansk yang didaftarkan ke UEFA, untuk berlaga di Kualifikasi Liga Europa musim ini.

Kendati demikian, peluang Egy masih terbuka untuk bisa tampil di level Eropa karena akan ada leg kedua yang berlangsung di markas Brondby di Brondby Stadium pada Jumat (02/08/19) nanti.

Selain itu, ada beberapa klub ternama Eropa lainnya yang juga berhasil meraih kemenangan di babak kualifikasi ini seperti Wolverhampton Wanderers, Torino, Rangers, Espanyol, Eintracht Frankfurt hingga AZ Alkmaar.

Berikut Hasil Kualifikasi Liga Europa Hari Ini:

Lechia Gdansk 2-1 Brondby IF

Molde 0-0 Cukaricki

AZ Alkmaar 0-0 Haecken

Gent 6-3 FC Vitorul Constanta

Domzale 2-2 Malmoe FF

Rangers 2-0 FC Progres Niederkom

Wolverhampton Wanderers 2-0 Crusaders

RCD Espanyol 4-0 Stjaman

Legia Warszawa 1-0 KuPS

Torino 3-0 Debrece

* untuk hasil pertandingan yang lebih lengkap, silahkan kunjungi laman resmi UEFA. (Klik di Sini)