Liga Indonesia

Dampingi Persija ke Makassar, Ismed Minta Jakmania Jaga Diri

Jumat, 26 Juli 2019 16:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (biru), mencoba merebut bola dari bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan (oranye). Copyright: © Official PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (biru), mencoba merebut bola dari bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan (oranye).

INDOSPORT.COM - Jelang leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia, suporter Persija Jakarta, The Jakmania mendapat wejangan dari bek kawakan Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Menurut Ismed, The Jakmania tidak mudah terprovokasi. 

Persija memang akan melakoni leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (28/07/19). Tim Macan Kemayoran bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, markas dari PSM Makassar.

Bertandang ke markas PSM Makassar, Persija Jakarta memang tidak sendiri. Mereka tetap didampingi oleh Jakmania yang dikabarkan turut serta away ke Makassar.

Memang jumlah Jakmania yang ke Makassar tentu tak banyak. Sadar hal ini, Ismed memberi wejangan kepada Jakmania yang berangkat untuk menjaga ketertiban.

"Siapa pun yang datang ke sana, walaupun kuota dibatasi, saya hanya berpesan bisa jaga ketertiban di sana, bisa menjaga keselamatan, jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri," ucap Ismed.

"Di sana juga saya pikir akan lebih safe, karena pihak kepolisian akan lebih banyak untuk menjaga pertandingan ini," tambah pria asal Aceh ini.

Namun meski begitu, Ismed tetap meminta untuk Jakmania yang bertolak ke Makassar tetap berhati-hati. Selain itu tetap jaga diri dan tidak mudah terprovokasi oleh siapapun.

"Saya berharap juga mereka bisa berhati-hati karena mereka berada di daerah orang, yang kita tidak tahu seperti apa. Yang penting support datang ke stadion dengan baik-baik, tertib, tidak terprovokasi, Insyaallah bisa pulang dengan selamat," tukas Ismed.

Persija sendiri sejatinya sudah selangkah lagi memastikan gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Hasil ini setelah Persija meraih kemenangan 1-0 di leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/07/19) lalu.