Liga Inggris

Gara-gara Hal Ini, Eric Bailly Tinggalkan Manchester United

Jumat, 26 Juli 2019 03:22 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Bek Manchester United, Eric Bailly. Copyright: © INDOSPORT
Bek Manchester United, Eric Bailly.

INDOSPORT.COM - Sebuah kabar mengejutkan datang dari lini belakang Manchester United. Salah satu beknya, Eric Bailly dipastikan akan meninggalkan klub untuk menjalani perawatan medis akibat cedera.

Cedera tersebut didapat Eric Bailly saat membela Manchester United melawan Tottenham Hotspur di turnamen pramusim International Champions Cup 2019, di Hongkou Football Stadium pada Kamis (25/07/19) kemarin.

Pemain asal Pantai Gading itu harus ditarik keluar pada menit ke-56, karena lututnya bermasalah hanya selang beberapa menit setelah ia mencoba melakukan bloking tendangan Son Heung-min. Belum diketahui berapa lama ia harus absen.

"Sepertinya lututnya terkilir. Kami harus melakukan pemindaian dan sejumlah pemeriksaan lanjutan kepadanya," ucap manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, kepada MUTV.

"Sekilas cederanya cukup parah. Tetapi mari kita lihat dan tunggu hasil medis nanti," tutur pelatih asal Norwegia itu.

Kabar ini tentunya akan menjadi mimpi buruk bagi Manchester United, dan juga Eric Bailly sendiri. Pasalnya, ia baru saja pulih dari cedera ligamen yang dideritanya pada April lalu sampai absen di Piala Afrika 2019.

Selain itu, kehilangan Eric Bailly juga membuat Solskjaer dibuat pusing, lantaran stok pemain belakangnya berkurang padahal musim baru juga belum dimulai.

Situasi tersebut membuat Manchester United, kemungkinan besar akan meningkatkan urgensi mendatangan bek baru di bursa transfer musim panas ini.

Salah satu yang gencar dirumorkan akan merapat ke Old Trafford adalah penggawa Leicester City, Harry Maguire yang dipatok dengan harga 80 juta poundsterling.